androidvodic.com

Dikejar ODGJ saat Main Bola di Velodrome, 4 Bocah Tersesat Dibantu Petugas Damkar Pulang ke Rumah - News

News, JAKARTA - Empat bocah laki-laki berinisial FN (10), ML (9), AH (10), dan RA (11) tersesat hingga diantar personel Damkar Jakarta Timur pulang ke rumah.

Bocah tersebut tersesat karena diganggu oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sehingga mereka panik, takut, dan lari hingga akhirnya tersesat

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan keempat bocah itu sudah diantar pulang usai tersesat pada Kamis (15/9/2022) pukul 17.50 WIB.

"Keterangan mereka awalnya sedang bermain bola di velodrome lalu diganggu oleh ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Sehingga mereka panik, takut, dan lari," kata Gatot Sulaeman, Kamis (15/9/2022).

Dalam keadaan panik keempat bocah itu melarikan diri hingga akhirnya tiba di kantor Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Sektor Kecamatan Pulogadung.

Lantaran tidak mengetahui arah pulang, mereka meminta pertolongan kepada personel pemadam kebakaran Sektor Kecamatan Pulogadung untuk diantar pulang ke rumah.

"Langsung diantar pulang anggota pulang ke rumahnya menggunakan unit mobil light rescue dan diserahkan kepada orang tua mereka. Keempat korban warga Kecamatan Pulogadung," ujarnya.

Baca juga: ODGJ Terjebak di Bebatuan saat Sungai Cimandiri Sukabumi Meluap hingga Kini Belum Ditemukan 

Gatot menuturkan dalam beberapa tahun terakhir pihaknya mencatat lonjakan permintaan evakuasi dari warga karena banyak yang sudah mengetahui pemadam tidak hanya menangani kebakaran.

Sedari permintaan evakuasi bola yang tercebur ke kali, evakuasi cincin tersangkut di jari, hewan liar, kunci motor atau handphone tercebur ke saluran air dan lainnya pernah dilakukan Damkar.

"Warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113, atau ke 112, 021​ 8590 4904," tutur Gatot.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Dikejar ODGJ Saat Main Bola, 4 Bocah di Pulogadung Lari Hingga Tersesat, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat