androidvodic.com

Ketua Bawaslu DKI Jakarta Munandar dan Pj Gubernur Heru Budi Bahas Sinergi Jelang Pemilu 2024 - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Ketua Bawaslu DKI Jakarta Munandar Nugraha angkat bicara perihal pertemuannya dengan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (31/10/2022).

Munandar mengatakan, kunjungannya ke Balai Kota DKI Jakarta untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah daerah dalam rangka pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Intinya kita berkoordinasi dengan Pemerintah daerah untuk bersinergi karena kita sudah tahapan Pemilu," kata Munandar, saat ditemui di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Senin.

"Jadi kita mencoba memulai berkomuniaksi dan membangun sinergi ke depan," sambungnya.

Kemudian, Munandar mengungkapkan, dari hasil pertemuan tersebut. Pj Gubernur DKI Heru Budi berkomitmen untuk saling bersinergi dengan Bawaslu.

"Dan alhamdulillah pak Gubernur sudah berkomitmen untuk kita saling bersinergi dan akan mengoptimalkan fasilitas daerah sesuai dengan peraturan perundangan-undangan," jelasnya.

Lebih lanjut, ujar Munandar, sinergi keduanya terealisasi melalui penyediaan fasilitas dari Pemprov DKI Jakarta untuk Bawaslu DKI.

"Sinerginya pertama, kemarin kita baru pelantikan pengawas kecamatan serentak. Kita butuh ruangan untuk Sekretariat Panwascam  dan tadi sudah kita bahas," katanya.

"Di seluruh 44 kecamatan di DKI Jakarta sudah difasilitasi tempatnya begitu. Kita juga butuh tim kesekretariatan di pengawas kecamatan sudah kita bicarakan juga tadi," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu DKI Dapat Dana Hibah Rp 206 Miliar dari Pemprov untuk Pelaksanaan Pilkada 2024

Sebelumnya, Bawaslu Nunukan telah melantik sebanyak 63 anggota Panwascam se-Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara di Hotel Laura, Minggu (30/10/2022), malam.

Setelah melalui serangkaian tes mulai seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara, tes Narkoba, dan tes MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) yang dilakukan Bawaslu Nunukan, alhasil 63 orang inyatakan lolos sebagai anggota Panwascam untuk persiapan menuju Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Nunukan, Mochammad Yusran mengatakan hari ini ke-63 anggota Panwascam tersebut akan mengikuti bimbingan teknis di Hotel Laura.

"Setelah bimbingan teknis anggota Panwascam langsung bekerja. Karena sementara berjalan verifikasi faktual keanggotaan partai politik (Parpol) dan itu tugas penting yang harus diawasi," kata Mochammad Yusran kepada TribunKaltara.com, Senin (31/10/2022), pagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat