androidvodic.com

Respon Brigjen Hendro Pandowo Diminta Irjen Fadil Imran Bersiap Jadi Kapolda Metro Jaya   - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo merespon ucapan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang memintanya bersiap menggantikan posisinya sebagai Kapolda Metro Jaya.

Meski begitu, mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu mengaku masih bersyukur dengan posisinya yang ia tempati saat ini walaupun diberikan 'kode' oleh atasanya itu untuk menjadi orang nomor satu di jajaran Polda Metro Jaya.

"Saya sudah bersyukur menapaki jenjang karir hingga saat ini menjadi Wakapolda Metro Jaya," kata Hendro ketika dihubungi wartawan, Selasa (1/11/2022).

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berseloroh seraya meminta Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo untuk meneruskan peran dirinya sebagai Kapolda Metro Jaya di masa mendatang.

Hal itu ia lontarkan pada saat memberi sambutan di peresemian Gedung K9 Unit Satwa Polda Metro Jaya, Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat, Senin (31/10/2022).

"Pak Hendro, siap siap jadi Kapolda Metro Jaya, teruskan ya pak Hendro," ucap Fadil dari atas podium.

Ucapan Fadil Imran itu pun mendapat respon tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, termasuk Brigjen Hendro Pandowo.

Sebelumnya, Fadil memang mengutarakan harapannya agar jajaranya bisa memaksimalkan kemampuan anjing pelacak atau K9 untuk kepentingan pengungkapan kasus.

"Polda Metro Jaya harus mampu terampil dalam melaksanakan teknik maupun taktik pelacakan menggunakan anjing pelacak untuk proses surveilance," kata dia.

Selain itu, Fadil juga ingin hewan hewan terlatih ini bisa dirawat dengan baik dan dimakamkan dengan layak jika suatu saat anjing tersebut mati.

Baca juga: Irjen Fadil Imran Minta Brigjen Hendro Pandowo Bersiap Teruskan Posisinya Sebagai Kapolda Metro Jaya

Menurutnya, perlakuan terhadap satwa khususnya K9 ini sebagai bentuk apresiasi karena telah membantu kepolisian dalam pengungkapan berbagai kasus yang ada.

Untuk meneruskan hal itu, ia pun secara terang terangan meminta Hendro untuk melanjutkan niat baiknya tersebut.

"Jadi saya ingin mengapresiasi dan mengantar satwa ini sampai peristirahatan terakhir, diperlakukan sebagai hero menjaga warga Jakarta," ucapnya.

"Mudah mudahan mimpi saya ini bisa terwujud ya kedepan pak Hendro," pungkas Fadil Imran. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat