androidvodic.com

Gencar Manfaatkan Teknologi untuk Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemkot Tangsel Raih 3 Penghargaan - News

News, JAKARTA - Pemerintah Kota Tangerang Selatan meraih tiga penghargaan dalam ajang It Works Top Digital Awards 2022.

Penghargaan diberikan kepada Pemkot Tangsel, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel Asep Nurdin.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyampaikan peningkatan pelayanan lewat pemanfaatan teknologi tak dipungkiri memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi.

"Mulai dari sistem surat masuk dan keluar atau dikenal Sisumaker, jadi warga bisa mengirim surat langsung ke kita, ada siaran Tangsel, kita juga ada Pagar, pantau harga pasar, dan masih banyak lainnya," kata Benyamin dalam keterangannya, Kamis (15/12/2022).

Ia menyebut penggunaan teknologi di era saat ini memang dibutuhkan untuk mempercepat pelayanan. Selain itu lewat pemanfaatan teknologi, sumber daya manusia mampu ditingkatkan lewat berbagai pelatihan.

"Jadi kami sangat serius untuk terus meningkatkan manajemen sistem informasi. Sekarang kalau kita mau meningkatkan kecepatan layanan, tidak ada pilihan lain kecuali memanfaatkan teknologi," jelas dia.

Adapun Kepala Diskominfo Tangsel Tb. Asep Nurdin menuturkan prestasi yang diraih ini merupakan hasil dari kerja sama antara pihak dalam menghasilkan aplikasi yang mudah digunakan dan dekat dengan masyarakat.

"Jadi teknologinya maju, SDM-nya juga unggul, dan ujungnya masyarakat dapat merasakan terbantu dengan teknologi yang ada," pungkas dia.

Sebagai informasi, tiga penghargaan yang diberikan kepada pihak di lingkup Pemkot Tangerang Selatan diantaranya, Top Digital Implementation 2022 level star 4 untuk Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Top Leader On Digital Implementation 2022 untuk Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, dan TOP Chief Information Officer on Digital Implementation 2022 untuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan, Tb. Asep Nurdin.

Baca juga: Survei MSI: Tren Kepuasan Publik Tangsel terhadap Kinerja Benyamin-Pilar Naik Signifikan

Penghargaan It Works Top Digital Awards 2022 sendiri merupakan penghargaan tahunan terbesar bidang TI, Telco dan Teknologi Digital di Indonesia yang digagas oleh majalah ItWorks.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat