androidvodic.com

Tim SAR Akhirnya Temukan Jasad Bocah yang Tertabrak Kereta di Cikarang Utara - News

News, JAKARTA - Setelahm melakukan penyisiran dan pencarian intensif, petugas tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad bocah berinisial JN (14) yang badannya terlempar ke Sungai Cilemah Abang, setelah tertabrak kereta di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (14/12/2022) siang.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan jasad korban ditemukan di sekitar lokasi kejadian saat korban tertabrak kereta dan tubuhnya terpental ke dalam Kali Cilemah Abang, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/12/2022) lalu.

"Jasad korban kita temukan siang ini bersama unsur SAR gabungan setelah dilakukan penyisiran pada aliran kali yang dangkal, selanjutnya korban akan dievakuasi menuju RS Annisa untuk proses selanjutnya," tutur Fazzli melalui keterangan tertulisnya di Kabupaten Bekasi.

Upaya pencarian korban di Sungai Cilemah Abang Kabupaten Bekasi dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga.

Dimana tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran kali Cilemah Abang hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan penyisiran secara visual di sepanjang bantaran Kali Cilemah Abang hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian.

Baca juga: Pelajar SMK Fatahillah Kota Cilegon Tewas Tertabrak Kereta Api Saat Berangkat Sekolah

"Kemudian tim ketiga melakukan pengamatan di bawah permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device di sekitar lokasi kejadian dan akan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian," ucapnya.

Unsur-unsur yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Cikarang Utara, Brimob Polri Detasemen D Cikarang, SAR MTA, Glatara, Katana Jatimulya, Garda Mantap, ESLAN, Relawan Mata Angin, Ancala, ORARI, CSC, KPA Ranting, OCC, HIRPALA, dan masyarakat.

Baca juga: Pacaran di Pinggir Rel, Sepasang Kekasih Warga Karawang Tewas Tertabrak Kereta Api Parahyangan

Sebelumnya, korban JN (14) tertabrak kereta api dari arah Cikampek menuju Bekasi pada Selasa (13/12/2022) lalu, sekira pukul 14.30 WIB yang menyebabkan jasadnya terpental ke dalam aliran Kali Cilemah Abang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pencarian korban yang dilakukan sejak kemarin sore akhirnya membuahkan hasil sehingga jasadnya ditemukan pada siang tadi.

Laporan reporter Rangga Baskoro | Sumber: Tribun Bekasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat