androidvodic.com

KAI Catat Ada Penurunan Jumlah Penumpang yang Berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir Hari Ini - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mencatat 18.300 penumpang telah diberangkatkan melalui Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (25/12/2022) ini.

Kemudian, 11.500 pengguna jasa kereta api berangkat dari Stasiun Gambir.

Angka tersebut dikatakan Eva, mengalami penurunan dibandingkan hari sebelumnya yakni pada 23 dan 24 Desember 2022.

"Jumlah tersebut memang mengalami sedikit penurunan jika dibandingkan 23 dan 24 Desember 2022 lalu," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keteranganya, Minggu (25/12/2022).

Meski mengalami penurunan jumlah penumpang, angka tersebut terbilang masih tinggi dibandingkan keberangkatan pada akhir pekan biasanya.

Baca juga: Cara Beli Tiket Kereta Api Panoramics yang Beroperasi Mulai 24 Desember 2022

Ia mencontohkan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pada akhir pekan biasa biasanya hanya memberangkatkan sekitar 11 sampai 12 ribu penumpang saja.

"Nah untuk hari ini sekitar 18 ribu artinya masih mengalami peningkatan," ucap Eva.

Seperti diketahui pada keberangkatan sebelumnya, PT KAI Daop 1 Jakarta menyebut volume penumpang jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 per Jum'at (23/12/2022) ini mengalami peningkatakan yang cukup signifikan.

Baca juga: Update Hari Ini, Sudah 305 Ribu Kereta Api Tiket Ludes

Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, hal itu terlihat dari data penjualan tiket keberangkatan pada masa libur Natal dan Tahun Baru untuk area Daop 1 Jakarta.

"Secara total terdapat sekitar 38 ribu penumpang pada hari ini," kata Eva, Jumat (23/12/2022).

Adapun dalam jumlah tersebut dikatakan Eva, KAI telah menjual sebanyak 16 ribu tiket untuk pembelian di Stasiun Gambir dengan pelayanan 38 perjalanan kereta.

Baca juga: Tiket Kereta Api Periode Natal dan Tahun Baru 2023 Masih Tersisa 449 Ribu

Sedangkan untuk keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pihaknya telah menjual sekitar 22 ribu tiket untuk 32 layanan operasional perjalanan kereta api.

"Jumlah tersebut masih mungkin mengalami peningkatkan mengingat penjualan tiket untuk keberangkatan hingga kereta api terakhir pada hari ini masih dibuka," jelasnya.

Adapun kata Eva, terdapat beberapa daerah yang sejauh ini menjadi favorit tujuan penumpang di antaranya Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Tegal, Kutoarjo, Surabaya, Malang dan Madiun.

"Sedangkan Cirebon dan Bandung menjadi rute jarak dekat yang jadi favorit penumpang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat