androidvodic.com

Kembali Patroli di Jalanan, Aipda Ambarita : 'Yang Jadi Perintah, Saya Emban dengan Tanggungjawab'  - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Aipda Monang Parlindungan Ambarita angkat suara soal janji Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan menempatkan dirinya ke penugasan semula yakni patroli di jalan bersama Tim Perintis Presisi.

Ambarita mengungkapkan dia akan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab atas kepercayaan yang telah dikasih.

"Apa yang sudah diperintahkan Kapolda akan saya emban dengan penuh rasa tanggung jawab," katanya kepada wartawan, Kamis (5/1/2023).

Dirinya menambahkan, tugas yang diberikan Irjen Fadil itu bakal sepenuh hati dijalani karena rasa cintanya pada Korps Bhayangkara

Ambarita berharap dengan demikian, masyarakat juga bisa mencintainya dengan tulus.

Baca juga: Aipda Ambarita Dijanjikan Kapolda Metro Jaya Kembali Patroli, Aiptu Jacklyn Chopper Balik ke Reserse

"Agar institusi yang kita cintai ini, dicintai masyarakat dengan tulus," ujar dia.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberi angin segar kepada dua anggotanya yakni Aipda Monang Parlindungan Ambarita alias Aipda Ambarita dan Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers.

Keduanya dijanjikan Fadil akan kembali ke bidangnya semula yakni Aipda Ambarita ke bagian polisi patroli, dan Aiptu Jacklyn Choppers ke bagian reserse.

"Ambarita akan kembali ke jalan bersama Tim Perintis Presisi, Jack akan kembali ke Reserse menjadi Reserse humanis," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Sabtu (31/12/2022).

Ucapan Fadil itu terucap atas candaan keduanya ketika ditunjuk sebagai pembawa acara rilis akhir tahun 2022 Polda Metro Jaya di gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ).

Kedua polisi itu mengungkit rotasi jabatan di lingkup Polda Metro Jaya. Rotasi tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Satu nama disebut ialah Kombes Endra Zulpan yang dimutasikan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya menjadi Kabagjiantekpol Waketbid PPITK STIK Lemdiklat Polri.

Fadil langsung menjanjikan keduanya untuk pindah bertugas dari Bidang Humas Polda Metro Jaya ke bagian semula pada 2023 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat