androidvodic.com

Polisi Dalami Kemungkinan Adanya Pelecehan Seksual Dalam Kasus Penculikan Bocah di Gunung Sahari  - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat sedang mendalami adanya unsur dugaan pelecehan seksual yang dilakukan tersangka Iwan Sumarno terhadap bocah M (6) saat diculik beberapa waktu lalu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan, hal itu lantaran adanya fakta baru bahwa motif sesungguhnya Iwan menculik M karena adanya hasrat seksual.

"Ini yang masih terus kami dalami, maka dari itu nantinya tim pendamping (M) yang lebih detail yang lebih tahu," kata Komarudin dalam keterangan pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2023).

Namun, dikatakan Komarudin, pihaknya agak kesulitan untuk mencari tahu dugaan pelecehan seksual itu pasalnya hasil visum menunjukan tak ada tanda kekerasan seksual.

Meski begitu, nantinya melalui pihak pendamping M, polisi akan mengklarifikasi pengakuan yang disampaikan pelaku dengan keterangan dari korban M.

Baca juga: Penculik Bocah di Gunung Sahari Ternyata Sempat Incar Anak Lain, Iming-imingi Target Uang Rp 2 Ribu

"Kalau dari pengakuan tersangka, tentunya kami akan singkronkan dengan keterangan korban nanti," ucapnya.

Kendati demikian, dalam meminta keterangan dari M, Komarudin menyebut perlu waktu untuk membuktikan apakah memang M ini mengalami pelecehan seksual atau tidak.

Hal itu ditambah dengan faktor usia korban yang masih anak-anak ditenggarai belum bisa membedakan antara diperlakukan sayang dengan dilecehkan secara seksual.

"Karena sulit untuk anak-anak seusia korban membedakan antara disayang ataupun dilecehkan kan dia tidak paham. Nanti tugas tim yang melakukan hal itu, dengan berbagai metode yang dimiliki sehingga bisa kita tuangkan ke BAP," katanya.

Baca juga: Polisi Tetapkan Iwan Sumarno alias Jacky Tersangka Penculikan Bocah di Gunung Sahari

Polisi sevelum mengungkap motif penculikan yang dilakukan tersangka Iwan Sumarno alias Jacky terhadap bocah berinisial M (6) di Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, adapun alasan Iwan yang sebelumnya mengaku hanya ingin menjadikan M sebagai anak ternyata terungkap terdapat motif lain dirinya melakukan penculikan tersebut.

"Kemudian terungkap bahwa tersangka memiliki hasrat terhadap anak-anak dalam hal ini seksual," jelas Komarudin dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2023).

Dikatakan Komarudin, Iwan pun sebelumnya juga diketahui juga memperkejakan M sebagai pemulung pada saat masa penculikan selama 28 hari tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat