androidvodic.com

Relawan OMG Sosialisasi Penanganan Banjir untuk Warga di Kebon Pala Jakarta Timur - News

News, JAKARTA - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta menggelar kegiatan sosialisasi penanganan banjir dan pemberian alat pompa air di Kebon Pala, Jakarta Timur.

Program ini dilakukan untuk mengisi kurangnya perhatian pemerintah setempat soal sosialisasi penanganan banjir.

Humas OMG DKI, Widodo menyampaikan pihaknya merasa miris melihat tak adanya bantuan dari para pemangku kepentingan di wilayah setempat kepada masyarakat.

"Maka dari itu, kami turun ke sini dengan secara mandiri, dengan meneruskan semangat Ganjar Pranowo. Tokoh yang kami idolakan ini punya visi yang dibutuhkan anak muda," kata Widodo dalam keterangannya, Selasa (17/1/2023).

Ia mengatakan gerakan sosial yang mereka lakukan merupakan respons dari keresahan masyarakat Jakarta yang tak terjangkau bantuan.

"Gerakan sosial yang kami lakukan adalah respons dari keresahan masyarakat Jakarta. Tanpa aspirasi masyarakat, dan terutama kerja sama dari golongan anak muda, OMG bukan siapa-siapa," ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Abdul Gani menyampaikan terima kasihnya kepada tim OMG DKI karena bersedia membantu lingkungan Kebon Pala.

"Kami senang tim OMG punya inisiatif untuk datang ke sini. Saya harap ini bukan hanya sekali, tetapi terus bersama-sama membangun Kebon Pala seterusnya," tutur dia.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa dua mesin pompa penyedot air yang bisa digunakan untuk memindahkan genangan air.

Baca juga: Kali Ciliwung Meluap, Warga Kebon Pala Sudah Terbiasa Banjir, Kini Bertahan di Lantai 2 Rumahnya

Salah seorang warga, Nemi (25) mengatakan wilayah kampung Kebon Pala memang rawan banjir, sehingga ketersediaan alat pompa jadi salah satu yang dibutuhkan.

"Di daerah banjir seperti kampung ini memang sangat dibutuhkan pompa air, jadi saya yakin bantuan ini pasti akan sangat bermanfaat ketika banjir datang," ujar Nemi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat