androidvodic.com

Cara Menuju Glodok untuk Nonton Festival Cap Go Meh Hari Ini - News

News, JAKARTA - Ada sejumlah pilihan moda transportasi umum untuk menuju kawasan Glodok di Jakarta Barat untuk bisa menyaksikan Festival Cap Go Meh yang akan berlangsung hari ini, Minggu (5/2/2023).

Festival sekaligus perayaan Cap Go Meh ini diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta dan akan dimeriahkan oleh berbagai rangkaian acara seperti kirab Toa Pe Kong yang menampilkan arak-arakan shenming dari Klenteng dan Vihara yang ada di Pecinan, Glodok.

Arak-arakan tersebut, juga akan diiringi dengan marching band, paskibra, ondel-ondel, dan lain-lain.

Selain itu, Festival Cap Go Meh juga akan dimeriahkan dengan adanya panggung budaya.

Panggung ini akan menampilkan berbagai pertunjukan seperti wayang Potehi, tarian Betawi, Gambang Kromong, alat musik Gu Zheng, dan lain-lain.

JIka Anda ingin datang ke kawasan Glodok untuk menyaksikan acara Cap Go Meh, Anda bisa menggunakan transportasi umum untuk menuju ke lokasi.

Halte terdekat dari kawasan Glodok, adalah Halte Glodok. Dari sini, Kamu bisa berjalan kaki sedikit untuk menuju ke kawasan Pecinan.

Halte Glodok bisa dijangkau dengan naik bus Transjakarta dari Koridor 1 jurusan Blok M-Kota dan koridor 1A jurusan PIK–Balai Kota.

Jika Anda berangkat dari Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, atau Jakarta Barat, bisa naik Transjakarta koridor 1 yang melintasi beberapa halte di daerah tersebut.

Baca juga: Kawasan Glodok Hari Ini Bakal Ramai oleh Festival Cap Go Meh

Jika Anda berangkat dari Jakarta Timur, bisa naik koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit) lalu turun di halte Semanggi.

Kemudian, pindah jalan menyeberang ke halte busway Bendungan Hilir. Lalu lanjut naik bus TransJakarta koridor 1 arah Kota turun di Halte Glodok.

Untuk menuju Halte Glodok, Anda juga bisanaik Koridor 4 M jurusan Pulo Gadung 2 - Kota.

Rute ini, melintasi RS Pulo Gadung, Velodrome, UNJ, Matraman, Salemba, Mangga Besar, Glodok, dan Kota.

Baca juga: Kapan Cap Go Meh 2023 Dirayakan di Indonesia? Simak Sejarah Singkatnya

Jika Anda naik KRL Commuter Line, Anda bisa naik KRL Commuter Line dari Depok jurusan Stasiun Kota kemudian dilanjutkan naik angkot atau bus Transjakarta dan turun di Halte Glodok.

Bisa juga dengan jalan kaki karena lokasinya tidak terlalu jauh.

Kawasan Glodok juga bisa dijangkau masyarakat dari Tangerang Selatan, dengan naik KRL dan turun di Stasiun Tanah Abang dilanjutkan dengan naik angkot menuju Glodok.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat