androidvodic.com

Cerita Korban Kebakaran Plumpang, Kehilangan Keluarga di Tengah Upaya Menyelamatkan Diri - News

News, JAKARTA - Jumat (3/3/2023) malam itu menjadi mencekam bagi Tia Haristiyana, 24 tahun, warga Kampung Mangga, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Tia kala itu bersama seorang sepupu, empat keponakan, dan tantenya. Langkah mereka beradu dalam desakan bersama warga lainnya. Mereka diliput rasa rakut yang mencekik.

Tia dan seluruh orang yang lari berhamburan ini berlomba untuk menyelamatkan diri dari kobaran si jago merah Plumpang malam itu.

Nafas sesak dan aroma bahan bakar minyak tercium di mana-mana. Hanya itu yang Tia ingat.

Sisanya, isi kepala Tia malam itu adalah upaya untuk mencari jalan keluar supaya ia dan keluarganya selamat. 

“Waktu kejadian, sepupu saya perempuan, keponakan saya empat orang yaitu Kanza, Ilyas, Ican, Iqbal, dan bude saya lagi mencari jalan keluar karena keadaan semalam itu sudah gelap sekali dan juga bau solar yang buat sesak nafas,” kata Tia saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (4/3/2023).

Namun sayang, kenyataan tidak sesuai harapan Tia malam itu. Saat berhasil mengamankan diri di tengah dentuman akibat kebakaran yang semakin membesar, Tia pun sadar jumlah keluarganya kini tidak lengkap.

Usai berhasil menyelamatkan diri, Tia kembali bertemu satu per satu anggota keluarganya. Meski ia harus menerima kondisi keluarganya yang tidak baik-baik saja karena mengalami luka bakar.

Namun di tengah pertemuan kembali dengan anggota keluarganya, sosok Iqbal, anak laki-laki berusia delapan tahun dengan kulit sawo matangnya tak kunjung tampak.

Di tengah dentuman dan warga yang berdesakan, Iqbal hilang, begitu Tia bercerita.

“Ketika mereka berdesakan dengan warga sekitar untuk mengamankan diri dan mencari jalan keluar tiba-tiba terdengar suara dentuman dari tabung pertamina,” jelas Tia.

“Pascakejadian saya dan keluarga saya yang selamat mencari sepupu, keponakan, dan bude. Alhamdulillah dipertemukan satu persatu, tapi mereka mengalami luka bakar yang sangat parah. Tapi keponakan saya yang bernama Iqbal sayangnya belum ditemukan dimana,” lanjutnya.

Ragam upaya langsung dilakukan oleh Tia dan kelurganya yang selamat. Mereka membuat selebaran yang menginformasikan ihwal kehilangan Iqbal.

Selebaran tersebut Tia sebarkan di sekitar lokaasi kejadian kebakaran. Pun rumah sakit yang menjadi tempat pelarian korban kebakaran sudah pihaknya datangin, tapi hasilnya masih nihil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat