androidvodic.com

Tercatat Ada 8 Aksi Tawuran Selama Ramadan, Polda Metro Jaya Gencarkan Patroli - News

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya mencatat ada delapan aksi tawuran yang terjadi sejak Ramadan 2023. Dari total aksi itu, satu orang tewas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut maraknya aksi tawuran tersebut dipicu dari adanya kegiatan kumpul-kumpul yang tidak produktif.

"Karena diawali adanya potensi, ngabuburit atau menunggu buka puasa, menunggu sahur, ketika jalan keliling berpotensi ketemu dan berkonflik sehingga terjadinya tawuran," kata Trunoyudo kepada wartawan, Senin (27/3/2023).

Trunoyudo menjelaskan saat ini pihaknya tengah menggencarkan patroli dengan melibatkan ribuan personel untuk menyisir wilayah yang kerap terjadi tawuran.

Selain itu, patroli juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan lain yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama Ramadan.

"Ada program patroli presisi atau patroli perintis presisi Polda Metro Jaya Penggelaran pelayanan Polri khusus dari Polda Metro Jaya, sekitar 2.000 personel, baik dari Polda Polres Polsek seluruhnya turun dalam melaksanakan patroli," ucapnya.

"Kita menginginkan Jakarta menjadi rumah bersama dan nyaman serta aman dalam melakukan ibadah di bulan Ramadan," sambungnya.

Dari data yang dihimpun, delapan aksi tawuran yang terjadi selama Ramadan di antaranya:

A. 22 Maret 2023

1. Aksi tawuran pertama dicegah pihak kepolisian pada Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 23.00 WIB di di Jalan Husein Sastra Negara, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Sebanyak sembilan remaja ditangkap dengan barang bukti sarung yang sudah dimodifikasi untuk dipakai dalam aksi tawuran tersebut.

B. 23 Maret 2023

2. Aksi tawuran pertama terjadi pada awal puasa yakni pada Kamis (23/3/2023) di Pasar Gili, Jatipulo, Jakarta Barat sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Dalam aksi tawuran ini, satu orang berinisial MJ (29) tewas diduga karena terkena sabetan senjata tajam. 

3. Kemudian, aksi tawuran juga terjadi di kawasan Ciledug, Tangerang Kota. Dalam hal ini, polisi berhasil menangkap sembilan remaja dengan tiga senjata tajam disita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat