androidvodic.com

Nuansa Ramadan, GMPI Beri Santunan untuk 17 Anak Yatim Piatu - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - News - Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu di Aula Perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2023).

"Alhamdulillah, kegiatan seperti ini sudah menjadi program rutin yang kami (PP GMPI) jalankan setiap tahun. Tentunya tujuan utamanya untuk mempererat silaturahim," jelas Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi kepada wartawan.

Dikatakannya, di ramadan ini, Pimpinan Pusat dan seluruh pengurus GMPI di wilayah dan daerah banyak melakukan kegiatan yang bersifat sosial keagamaan.

"Di beberapa daerah, mereka aktif menggelar pembagian takjil, menyantuni anak yatim piatu hingga membagikan mushaf Al Quran.

Selain tentu sebagai upaya meningkatkan amalan ibadah di bulan suci ramadhan, juga untuk melatih kepekaan sosial terhadap sesama," katanya.

Baca juga: Berbagi di Bulan Ramadan Gabungan BUMD Ini Bagi-bagi Ratusan Sembako

Sementara itu, Ketua Panitia Hammam Asyari mengatakan, kegiatan ini bukan sekadar makan-makan dan buka puasa, namun substansinya adalah mempererat silaturahmi.

"Bulan Ramadan ini menjadi kesempatan untuk kita menyempatkan bersilaturahmi antar sesama," katanya.

Dikatakan Hammam, dalam kesempatan itu, PP GMPI menyantuni sebanyak 17 anak yatim piatu.

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian GMPI kepada mereka yang telah kehilangan orangtua.

"Semoga dengan santunan dari kami, memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi mereka semua," katanya.

Seperti diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 200 orang, yang terdiri dari Majelis Pertimbangan Pusat P GMPI, Pimpinan Pusat GMPI, PW GMPI DKI Jakarta, PW GMPI Jawa Barat, serta simpatisan GMPI.

Hadir juga Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua DPP PPP Iskandar, Ketua DPP PPP Tengku Amri, Juru Bicara DPP PPP Dony Tokan, dan Ketua MPP GMPI Muhammad Iqbal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat