androidvodic.com

Puncak Arus Mudik di Terminal Bus Kampung Rambutan Diprediksi Terjadi Besok - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Romadhoni memprediksi puncak arus mudik atau melonjaknya jumlah pemudik di Terminal Bus Kampung Rambutan akan terjadi pada Rabu (19/4/2023) besok.

Dirinya meyakini, pada puncak arus mudik itu Terminal Bus Kampung Rambutan akan mengalami peningkatan jumlah keberangkatan penumpang.

"Untuk prediksi kami puncak arus mudik itu kemungkinan di tanggal 19 April atau di H-3 ya," kata Yulza kepada awak media, dikutip Selasa (18/4/2023).

Baca juga: Polres Karawang Sediakan Bengkel hingga Derek Mobil Gratis Saat Arus Mudik Lebaran 2023

Hanya saja, Yulza tidak dapat memprediksi jumlah pemudik yang akan berangkat melalui salah satu terminal bus terbesar di Jakarta Timur itu.

Sebab, hingga Senin (17/4/2023), jumlah pemudik yang melakukan pemberangkatan dari Terminal Bus Kampung Rambutan itu mengalami peningkatan.

"Betul, dibandingkan hari biasa sudah terlihat peningkatan nya," kata dia.

Lebih lanjut, Yulza turut memberikan imbauan kepada pemudik yang hendak melakukan perjalanan pada esok hari.

Kata dia, pemudik diminta untuk lebih menjaga diri dan barang bawaan, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan disaat membludak nya jumlah penumpang.

"Pertama, siapkan kondisi fisik, kalaupun ada sedikit sakit atau apa, siapkan obat-obatan pribadi, jangan menerima makanan minuman dari orang yang tidak dikenal, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia.

"Pada saat menunggu keberangkatan tolong dilihat barang bawaannya jangan sampai tertukar ataupun hilang," tukas Yulza.

Sebelumnya, Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan Yulza Romadhoni menyatakan, telah terjadi peningkatan jumlah penumpang bus di Terminal Kampung Rambutan pada Senin (17/4/2023) siang, atau tepat H-5 Hari Raya IdulFitri.

Yulza menyebut, semenjak posko mudik lebaran dibuka yakni pada Jumat 14 April kemarin, setidaknya ada 4.000 lebih pemudik diberangkatkan ke berbagai tujuan.

"Bisa kami informasikan untuk di Terminal Bus Kampung Rambutan sendiri, terhitung dari tanggal 14 April posko lebaran 2023 kita buka sampai dengan 17 April tadi pukul 14.00 WIB, tercatat itu keberangkatan jumlah penumpang sebanyak 4.492 penumpang," kata Yulza saat ditemui awak media di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin (17/4/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat