androidvodic.com

Dari Sembako Gratis Sampai Mudik Bareng Disiapkan Bagi Warga Sekitaran Area Kerja JIEP - News

News, JAKARTA - Sejumlah warga di berbagai titik lokasi di Kecamatan Cakung, Kelurahan Jatinegara, Kelurahan Rawaterate, dan beberapa lokasi lainnya di Jakarta Timur mendapat paket sembako gratis jelang Idulfitri 1444 H.

Dilaporkan, sebanyak 795 paket tersebut terdiri dari berbagai macam kebutuhan pokok mulai dari beras, teh, gula, sirop, minyak, dan lain-lain.

Pembagian paket sembako gratis tersebut dilakukan secara berturut-turut dari awal hingga akhir Ramadan pada beberapa lokasi yang berbeda.

Pembagian sembako ini dinisiasi pengelola dan pengembang kawasan industri Pulogadung, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP).

Galih Geraldi, AVP Corporate Image Communication CSR PT JIEP menjelaskan, pemberian bantuan berupa paket sembako gratis tersebut bertujuan untuk membantu sesama terutama para warga yang berada di lingkungan perusahaan.

"Hal tersebut merupakan wujud komitmen korporasi kepada warga agar warga masyarakat yang berada di sekitar kawasan industri Pulogadung bisa mendapatkan sekaligus merasakan langsung kehadiran JIEP lebih dekat. Lebih dari itu, bantuan sembako yang diberikan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan bagi masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar dia dikutip dari Warta Kota, Kamis (20/4/2023).

Siapkan Mudik Gratis

Sekretaris korporate perusahaan, Medik Endra Wahyudi, menjelaskan, pihaknya juga mengadakan program Berbagi Buka yang dilaksanakan secara rutin setiap hari selama bulan Ramadan.

Perusahaan yang kepemilikan sahamnya dimiliki 50 persen oleh PT Danareksa (Persero) dan 50 persen oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu membagikan ribuan makanan berbuka puasa (takjil) kepada warga sekitar Kawasan Industri Pulogadung melalui Masjid JIEP Baitul Hamd selama Ramadan.

Pembagian takjil tersebut merupakan hasil produksi mitra binaan sebagai bentuk kolaborasi perusahaan dengan para mitra binaan.

Medik juga mengatakan, tahun ini pun pihaknya juga menggelar program Mudik Bersama BUMN dengan memberangkatkan 2 (dua) armada bus untuk pemudik tujuan Solo, Semarang, Surabaya.

Baca juga: Dukung Ketersediaan Pangan di DKI, JIEP Siapkan Cold Storage Berkapasitas 5.000 Ton

Program mudik ini merupakan Langkah yang positif untuk mencegah potensi risiko kemacetan dan kecelakaan lalu lintas bagi pemudik.

Pelepasan mudik gratis dilaksanakan pada hari Selasa (18/4) pukul 07.00 WIB di Halaman Gedung Graha Dayaguna, Kawasan Industri Pulogadung. (WK/*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat