androidvodic.com

Jelang Pemantauan Hilal Penetapan 1 Syawal 1444 H, Area Kantor Kemenag DKI Sempat Diguyur Hujan - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Jelang pemantauan hilal penetapan 1 Syawal 1444 Hijriah area di sekitar Kantor Kementerian Agama DKI Jakarta, Jakarta Timur sempat diguyur hujan, Kamis (20/4/2023).

Berdasarkan pantauan News, adapun hujan dengan intensitas rendah sempat mengguyur wilayah Jakarta Timur khususnya di sekitar kantor Kemenag DKI Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Jelang Magrib, Ketinggian Hilal di Jakarta Barat Masih 1,5 Derajat

Namun sekitar pukul 17.00 WIB hujan saat ini sudah mereda akan tetapi kondisi langit di sekitar lokasi masih tampak terlihat cukup berawan.

Pascahujan dengan intensitas rendah tadi, belum diketahui apakah akan memengaruhi penglihatan hilal yang akan dilakukan oleh para petugas tersebut.

Baca juga: PWNU DKI Jakarta Gelar Pemantauan Hilal Sore Ini di Masjid Hasyim Asyari

Meski begitu, berdasarkan pantauan, seiring hujan yang telah mereda sejumlah petugas pemantauan rukyatul hilal Kemenag DKI Jakarta pun saat ini mulai mempersiapkan tiga teleskop yang akan digunakan.

Sebagai informasi, untuk proses pemantauan hilal terkait penetapan 1 Syawal 1444 Hijriah di wilayah DKI Jakarta selain dilakukan di Kantor Kementerian Agama DKI Jakarta juga akan dilakukan di tiga lokasi lainnya.

Untuk ketiga lokasi tersebut yakni Masjid Hasyim Asyari di Jakarta Barat, Pondok Pesantren Basmol, Jakarta Barat dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat