androidvodic.com

Warga Muhammadiyah Depok Salat Id Hari Ini, Tema Khutbah: 3 Ciri Orang yang Kembali pada Fitrah - News

News, JAKARTA - Warga Muhammadiyah Kota Depok menggelar Salat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah di Masjid Al Kohinoor Jalan Al Furqon, Kelurahan Pondokcina, Beji, Depok, Jawa Barat pada Jumat (21/4/2023).

Tema khutbah pada gelaran Salat Idulfitri ini adalah 'Tiga ciri orang yang kembali pada fitrah' dan disampaikan langsung oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Depok, Ali Wartadinata.

"Saya mengajak kita semua untuk melestarikan nilai-nilai Ramadan, baik kesalehan pribadi maupun masyarakat," kata Ali usai Salat Idulfitri di Masjid Al Kohinoor, Jumat.

Ali mengatakan, tema tersebut juga mengajarkan manusia untuk menjaga akhlaknya sebagai buah dari ibadah di bulan suci Ramadan.

"Sayang kalo Ramadan kita sudah banyak berbuat baik, kalau setelah Ramadan kita kembali kepada yang tidak baik. Mudah-mudahan Ramadan bisa membuat kita baik," tutur dia.

Adapun dalam isi khutbahnya, Ali mengatakan bahwa orang yang kembali pada fitrah, senantiasa melakukan amal soleh dalam keseharian sosialnya, kebaikan dan kemaslahatan bagi orang lain.

Baca juga: Gemakan Takbir, Warga Muhammadiyah Padati Masjid Baiturrahmah Jakarta Selatan untuk Salat Id

Untuk diketahui, Muhammadiyah sudah terlebih dahulu menetapkan hari raya Idul Fitri 2023. PP Muhammadiyah menetapkan perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H jatuh pada 21 April 2023.

Sedangkan pemerintah pada Kamis (20/4/2024) telah menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah atau Lebaran 2023 jatuh pada Sabtu (22/4/2023) besok.

Adapun sidang isbat dilaksanakan secara tertutup melibatkan Komisi VIII DPR RI, pimpinan MUI, duta besar negara sahabat, perwakilan ormas Islam, serta Tim Hisab Rukyat Kementerian Agama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat