androidvodic.com

Lebaran Kedua, Keluarga Besar Sabam Sirait Berbagi 1.000 Paket Sembako di Duren Sawit - News

News, JAKARTA - Lebaran hari kedua, Keluarga Besar Ompung Sabam Sirait kembali membagikan 1.000 paket lebaran untuk warga Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/4/2023).

Sebelumnya, pada Jumat (21/4/2023) 1.000 paket lebaran telah dibagikan di Yayasan Kalpataru untuk ribuan warga di Bintaro, Jakarta Selatan.

Paket Lebaran kali ini diserahkan untuk 11 RT warga Duren Sawit Jakarta Timur.

Selain itu, turut disalurkan juga kepada komunitas anak yatim piatu, pemulung, tukang ojek, juru parkir, tukang cuci mobil, PPSU, Babinsa Kecamatan Duren Sawit, Binmas/Polsek Duren Sawit, BANSER dan ANSOR, DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur dan PAC PDIP Duren Sawit, DPC TMP Jakarta Timur dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Adapun paket berisikan antara lain beras dua kg, gulasatu kg, minyak goreng satu liter, susu satu kaleng, mie instan empat bungkus dan teh celup satu kotak.

Caption: Keluarga Besar Ompung Sabam Sirait membagikan 1.000 paket lebaran untuk warga Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/4/2023).
Caption: Keluarga Besar Ompung Sabam Sirait membagikan 1.000 paket lebaran untuk warga Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/4/2023). (Tribunnews/Wahyu Aji)

Mewakili keluarga besar cucu Sabam Sirait, Amaris Sirait menyampaikan bahwa keluarga besar Ompung senang bisa berbagi kasih dan senang juga atas kehadiran warga Duren Sawit.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan bahwa sesuai ajaran Ompung Sabam bahwa Politik Itu Suci, artinya tidak boleh membeda-bedakan baik agama dan suku.

“Ompung (Sabam Sirait) selalu berpesan kepada kami cucunya, bahwa “Politik Itu Suci” artinya tidak boleh membeda-bedakan satu sama lain, apakah menurut keyakinan, agama, suku dan strata sosial. Selain itu Ompung mengingatkan hidup harus memiliki value dan agar senatiasa gotong royong,” kata Amaris.

Ditemui di sela-sela acara, Nerci yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung di Duren Sawit menyampaikan bahwa bantuan paket ini sangat berarti bagi keluarganya.

“Terimakasih untuk keluarga Ompung, karena di lebaran kedua ini keluarga saya dapat berkah. Ini sangat berarti. Terimakasih juga untuk Pak Bobi yang mengundang kami orang kecil ini,” ujarnya.

Senada dengan itu, Rahma warga RT02 Duren Sawit yang datang menggendong anak balitanya, mengaku juga senang bisa jadi salah satu yang mendapat paket lebaran.

“Senang sekali ya bisa terpilih sebagai salah satu penerima paket lebaran, terimakasih buat keluarga besar Sabam Sirait,” katanta.

Sementara Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Duren Sawit Boy Surentu mengungkapkan bahwa acara seperti ini sangat membantu masyarakat apalagi di masa-masa sulit pasca pandemi.

“Kami sampaikan apresiasi bagi keluarga besar Alm. Sabam Sirait yang telah mengadakan pembagian 1.000 paket lebaran di hari kedua lebaran. Ini jadi teladan, agar para tokoh lain di partai bisa melakukan hal yang sama. Lebih banyak lagi membantu masyarakat di seluruh pelosok Indonesia pasti lebih baik,” ujarnya.

Ketua RT 02 RW 06 Duren Sawit Rizal pada kesempatan itu juga mengungkapkan terimakasih bagi keluarga besar yang diwakili cucunya, Amaris Sirait dan juga kepada Ketua Pelaksana pembagian paket lebaran.

“Terimakasih haturkan buat Kelurga Besar, yang di sini hadir Amaris Sirait, Ketua Pelaksana Bobi Sagala dan tak lupa terimakasih juga kepada PAC PDI Perjuangan," tuturnya.

Ketua Pelaksana Pembagian 1.000 paket lebaran dari keluarga Sabam Sirait, Bobi Muladi Sagala, dalam sambutannya mengatakan bahwa Sabam Sirait adalah tokoh bangsa yang dihormati dan cintai, yang telah melayani di dunia politik tanah air selama lebih dari 60 tahun untuk kemajuan Indonesia dan terakhir menjabat sebagai anggota DPD RI perwakilan DKI Jakarta. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat