androidvodic.com

Detik-detik AKBP Buddy Alfrits Tewas Tertabrak Kereta, Sempat Mengeluh Sakit Empedu Kepada Kapolres - News

News, JAKARTA - Terungkap detik-detik Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas tertabrak kereta di perlintasan kereta api depan Pasar Enjo, Cipinang, Jakarta Timur, Sabtu (29/4/2023) pagi.

AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas di lintasan rel kereta api km 12+400 jalur DDT petak, jalan Jatinegara-Bekasi sekira pukul 10.15 WIB.

Ia diduga tewas tertabrak kereta api (KA) 320 Tegal Bahari sekira pukul 09.32 WIB.

Jenazahnya ditemukan seorang petugas stasiun bernama Kurniawan.

AKBP Buddy Alfrits Towoliu belum lama menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur sejak Maret 2023 menggantikan posisi AKBP Agung Wibowo.

Setelah serah terima jabatan pada Maret 2023 lalu, AKBP Buddy Alfrits diketahui langsung menghadap Kapolres Metro Jakarta Timur untuk meminta izin.

Baca juga: Profil AKBP Buddy Alfrits Towoliu, Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur yang Diduga Bunuh Diri

Saat itu, AKBP Buddy meminta izin untuk menjalani operasi atas penyakit empedu yang dideritanya.

Setelah itu, AKBP Buddy pun menjalani operasi di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan,

"Izinnya baru 2 minggu lalu dan kemudian menjalani operasi di RS Pondok Indah. Jadi beliau ini baru serah terima, begitu ke Polres Jakarta Timur menghadap ke Kapolres langsung minta izin karena sakit," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat meninjau langsung lokasi kejadian, Sabtu (29/4/2023).

Baca juga: Kasat Narkoba Polres Jaktim Tewas Tertabrak Kereta, Masih Pakai PDL, Sebelumnya Datangi Mapolres

Saat menghadap Kapolres Jakarta Timur, AKBP Buddy mengatakan bila sakit yang dideritanya sudah tidak tertahankan lagi dan tidak bisa bertugas jika masih dalam kondisi tersebut.

"Jadi ada percakapannya dengan Kapolres menyatakan bahwa sakitnya sudah tidak tertahankan lagi dan tidak bisa berbuat apa-apa kalau sedang sakit, maka 2 minggu lalu baru masuk langsung izin dan kemudian operasi di RS Pondok Indah, tentu ini jadi bagian dari pada proses penyelidikan," jelasnya.

Evakuasi jenazah Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (29/4/2023)
Evakuasi jenazah Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (29/4/2023) (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Tidak diketahui pasti hasil operasi yang dijalani AKBP Buddy.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur Tewas Tertabrak Kereta Tadi Pagi

Setelah menjalani operasi, Sabtu (29/4/2023) pagi, AKBP Buddy Alfrits Towoliu terlihat sempat masuk kantor.

"Hari ini tadi pagi ke kantor pagi ini, kebetulan di Polres Jakarta Timur," ujar Trunoyudo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat