androidvodic.com

Ruko Kantor Bank Swasta Terbakar di Duren Sawit Jakarta Timur - News

News, JAKARTA - Sebuah ruko yang ditempati Bank Danamon di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, terbakar, Selasa (2/5/2023).

Perwira piket Damkar sektor Duren Sawit, Suroto mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi laporan sekira pukul 09.10 WIB, dan langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Sesampainya di lokasi, rupanya api sudah mulai terlihat sudah sekira pukul 09.00 WIB.

"Pas sampai di lokasi, situasi sudah mengepul asap pekat," kata Suroto saat ditemui di lokasi.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran tersebut adalah korsleting pada sebuah genset milik ruko yang berlokasi di lantai atas.

Diakui Suroto, jajarannya sempat kesulitan untuk memadamkan api, karena akses menuju ke lantai atas yang sudah dipenuhi kepulan asap.

"Sempat ada percikan api juga dari genset, dan akses juga sulit, akhirnya kita pecahkan kaca di lantai tersebut, dan kita gunakan tangga," imbuhnya.

Memasuki pukul 11.00 WIB, situasi yang sebelumnya sudah mulai dilokalisir sekira pukul 10.16 WIB itu sudah dalam tahapan pendinginan.

Baca juga: Detik-detik Malang Plaza Terbakar, Diduga Api Berasal dari Gedung Bioskop di Lantai 3

Namun, Suroto belum bisa menjelaskan secara rinci detail kronologi kebakaran serta kerugian yang didapat. Pihaknya hingga kini masih mendalami informasi tersebut.

"Alhamdulillah kita kerahkan total 65 personel dan 11 mobil pemadam, dan situasi sudah menguning juga hanya sisa asap tipis," pungkasnya.

Laporan reporter Rendy Rutama | Sumber: Warta Kota

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat