androidvodic.com

Banyak Pelanggaran Lalu Lintas saat Arak-arakan Timnas U22: Tak Pakai Helm hingga Bonceng Tiga - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Ribuan warga pagi ini antusias mengikuti kirab atau arak-arakan tim nasional (timnas) Indonesia yang sukses mendulang emas di SEA Games 2023 Kamboja, Jumat (19/5/2023).

Terpantau mulai dari sepeda motor hingga kendaraan roda empat yang mengikuti arak-arakan tersebut.

Dari pantauan terlihat banyak pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm saat mengikuti arak-arakan tersebut.

Terlihat pula ada pengendara yang berboncengan lebih dari dua orang dalam satu kendaraan.

Terlihat juga kendaraan sepeda motor yang diparkirkan di trotoar sepanjang gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Saat ini, para atlet termasuk pemain sepakbola timnas Indonesia sudah berjalan melakukan arak-arakan tersebut dengan diikuti sejumlah warga.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo mengapresiasi tinggi perjuangan para atlet Indonesia yang tampil dan berprestasi pada SEA Games 2023 Kamboja.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan menggelar 'Kirab Juara' yang akan diikuti oleh atlet-atlet Indonesia yang telah berjuang di SEA Games 2023 Kamboja.

Acara sendiri akan dilaksanakan hari Jumat (19/5/2023), pukul 08.00 WIB, dengan titik start dari kantor Kemenpora.

Rencananya para atlet yang mengikuti pawai tersebut akan diarak mulai dari rute kantor Kemenpora-Bundaran Hotel Indonesia (HI)- Gelora Bung Karno (GBK)

Baca juga: Emak-emak Hebohkan Penyambutan Pawai Kemenangan Timnas U-22 di Bundara HI

Menpora Dito mengatakan Pawai Juara ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih pemerintah kepada para atlet Indonesia yang sudah berjuang memberikan terbaik untuk mengharumkan nama bangsa di ajang SEA Games 2023 Kamboja lalu.

"Acara pawai juara ini sebagai bentuk terima kasih kami terhadap pejuang olahraga kita di SEA Games 2023 Kamboja. Acara ini sebagai terima kasih kepada para pejuang olahraga kita yang sudah memberikan yang terbaik," ujar Menpora Dito

Baca juga: Masyarakat Membludak, Bus Arak-arakan Timnas Indonesia Terhenti di Depan Kemenpora

Menpora juga mengatakan pawai ini adalah moment kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia.

"Di pawai ini kita bisa tegak berdiri dengan kebanggaan Merah Putih di dada. Keyakinan dan semangat akan potensi para atlet pejuang, diatas segalanya. Mereka semua yang membuat kita semua yakin bahwa kita memang bisa berprestasi untuk kemajuan olahraga Indonesia," kata Menpora Dito.

Capaian tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja dipastikan melampaui target perolehan medali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat