androidvodic.com

PKS: Kalau Mas Kaesang Berani ke Depok, Silahkan Saja  - News

News, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ikut menanggapi soal beredarnya baliho dukungan untuk putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangarep di Depok, Jawa Barat.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan, pihaknya menilai sah-sah saja dukungan itu hadir untuk Kaesang sebab hal tersebut merupakan hak setiap orang dipilih dan dicalonkan.

Dirinya juga menyatakan, dukungan itu bukanlah ancaman bagi PKS yang diketahui sudah empat periode atau dua puluh tahun kadernya menjadi pemimpin di Depok.

"Tidak, kita tidak pernah lihat yang lain sebagai ancaman, tidak melihat kompetitor tapi juga mitra dalam berdemokrasi termasuk dalam Pilkada," kata HNW saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI itu, justru menilai kalau dukungan yang hadir untuk Kaesang itu merupakan sebuah kompetisi dari proses pemilihan kepala daerah (pilkada).

Oleh karenanya menurut HNW, jika memang Kaesang benar ingin berkompetisi di Depok, pihaknya menyatakan bakal menyambut kedatangan tersebut.

"Jadi kalau mas Kaesang memang berani ke Depok ya silahkan saja itu hak beliau dan kalau ada partai yang mengusung juga ada hak mereka, PKS tentu siap menyambut, menyambut dalam arti kompetisi," ucap dia.

Terpenting kata HNW, PKS tidak akan mengusung Kaesang yang bukan kader partai.

Sebab, dalam sejarahnya menurut HNW, PKS tidak pernah mengusung nama sosok lain selain yang berasal dari kader.

"Oh enggak-enggak, PKS akan mengusung kadernya sendiri, dan kita banyak kader di Depok," tukas HNW.

Baliho Kaesang sebagai Wali Kota Depok terpasang di Jalan Margonda Raya dalam beberapa hari terakhir ini. Sebagian warga Depok pun tenang-tenang saja.
Baliho Kaesang sebagai Wali Kota Depok terpasang di Jalan Margonda Raya dalam beberapa hari terakhir ini. Sebagian warga Depok pun tenang-tenang saja. (Hironimus Rama/TribunnewsDepok)

Sebelumnya, sebuah baliho yang memperlihatkan sosok putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, terpampang di Jalan Raya Margonda, Beji, Kota Depok.

Pada baliho tersebut terlihat Kaesang mengenakan kemeja berwarna putih sambil menggenggam sekuntum bunga mawar merah.

Baliho tersebut berlogi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"PSI Menang, Wali Kota Kaesang,” begitulah bunyi tulisan dalam baliho itu

Menyikapi adanya baliho itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman mengatakan bahwa baliho tersebut merupakan inisiatif kader dan para pengurus PSI di Kota Depok.

"Mewakili keinginan dan semangat perubahan di Depok yang selama ini mengalami kemandekan," kata Andy saat dihubungi, Selasa (23/5/2023).

Untuk itu, dia menilai Depok perlu wajah baru, segar dan mewakili generasi muda.

"Dan rasanya Kaesang adalah sosok paling pas. Begitu bukan? Kita akan terus mendorong anak-anak muda maju. Itu komitmen PSI," tandasnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat