androidvodic.com

Mayat Bayi Terlilit Tali Pusar Ditemukan di Tumpukan Sampah Jalan KRT Radjiman Jatinegara - News

News,JAKARTA - Sesosok mayat bayi ditemukan di tempat pembuangan sampah Jalan KRT Radjiman, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (13/6/2023) sekira pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah Chaira, mengatakan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan penarik gerobak ketika hendak memindahkan sampah ke mobil truk.

Penarik gerobak sampah, Joko Hartono awalnya curiga dengan bungkusan plastik merah yang bercampur dengan tumpukan sampah sehingga membuka bungkusan.

"Setelah dibuka ada mayat bayi di dalam plastik merah dengan keadaan tali pusar masih melilit di perut mayat bayi laki-laki," kata Syarifah di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (14/6/2023).

Temuan tersebut lalu dilaporkan kepada Ketua RT, Ketua RW setempat, Polisi RW, dan jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung segera datang melakukan olah TKP kejadian.

Dari hasil penyelidikan sementara diduga bayi tersebut dibuang beberapa saat setelah dilahirkan karena masih terdapat tali pusar, dan kondisi jasadnya belum membusuk.

"Kami mendapatkan laporan dari Polisi RW setempat, Aipda Tirto bersama Babhinkamtibmas Aiptu Kartono yang mendatangi TKP awal mayat bayi laki-laki baru lahir," ujarnya.

Baca juga: Warga Curiga Lihat Bungkusan di Bawah Jembatan Sungai Pelang Sleman, Usai Dicek Isinya Mayat Bayi

Syarifah menuturkan usai proses olah TKP jasad korban kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses autopsi memastikan penyebab kematian dan keperluan penyidikan.

Hingga kini sudah tiga saksi yang diperiksa jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung yakni penarik gerobak sampah, Ketua RT 07/RW 07, dan Ketua RW 07 Kelurahan Jatinegara.

"Kami dari Polisi RW dan Polsek Cakung masih mendalami kasus," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Jasad Bayi Terlilit Tali Pusar Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah di Cakung, begini Kronologinya, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat