androidvodic.com

Peringati Tahun Baru Islam, RFB DBS Gelar Khataman Al-Quran di Masjid Luar Batang - News

News, JAKARTA - Salah satu tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat adalah menjaga budaya dan sejarah bangsa.

Hal ini dapat diwujudkan salah satunya melalui program kegiatan religi di berbagai tempat besejarah.

Seperti pada peringatan 1 Muharram 1445 H yang jatuh pada 19 Juli 2023, PT Rifan Financindo Berjangka DBS (RFB DBS) menggelar kegiatan khataman Al-Qur’an di Masjid Habib Husein Luar Batang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh staf PT. Rifan Financindo Berjangka DBS, Jakarta.

Dengan tema “Bersama PT Rifan Financindo Berjangka DBS Jakarta Kita Membangun Jiwa Bangsa”, diharapkan aktivitas religi ini mampu memberikan semangat kepada seluruh inssan RFB DBS dalam perjuangan untuk hijrah dari keburukan menuju kebaikan.

Masjid Luar Batang tidak lepas dari sosok Habib Husein bin Abubakar bin Abdillah Alaydrus, salah satu tokoh ulama dan pahlawan penentang colonial Belanda di abad ke-18.

Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka DBS Jakarta, Lisa Usfie Harahap mengatakan merayakan atau memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram hakikatnya adalah mengenang kembali peristiwa hijrah sekaligus mendalami makna hijrah dan pengamalannya masa kini.

"Maka dari itu kita memilih untuk merayakannya dengan kegiatan Khatam Al-Qur’an dan berziarah di Masjid Husein Luar Batang," ujar Lisa Usfie Harahap dalam keterangannya pada Rabu (19/7/2023).

Tidak hanya Khatam Al-Qur’an, PT Rifan Financindo Berjangka DBS Jakarta juga mengadakan ziarah makam Habib Husein Luar Batang di Tahun Baru Islam 1 Muharam.

Ziarah makam Habib Husein Luar Batang yang bertujuan untuk mengingatkan dan mencerminkan rasa hormat dan pengabdian mereka terhadap nilai-nilai keagamaan dan persatuan.

Melalui acara ini, PT. Rifan Financindo Berjangka DBS Jakarta berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan menjadi wahana pengembangan spiritual bagi seluruh anggotanya dengan tema “Bersama PT Rifan Financindo Berjangka DBS Jakarta Kita Membangun Jiwa Bangsa”.

Kegiatan tanggung jawab sosial pada peringatan Tahun Baru Islam ini juga sebagai wujud syukur Perseroan dalam mencetak kinerja positif sepanjang 1 semester di tahun 2023. RFB DBS mampu mencetak volume transaksi sebesar 44.381 lot diperdagangan Bilateral.

Kendati dalam perjalanan bisnisnya tak lepas dari beragam tantangan, RFB DBS pun juga berhasil menarik nasabah baru hingga 99 ( Sembilan puluh Sembilan ) nasabah sampai Juni 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat