androidvodic.com

Cerita Sopir Truk yang Tabrak Tiang Listrik Gara-gara Jalan Sempit, Kesasar saat Ikuti Google Maps - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi telah mengamankan dan memeriksa ES, sopir truk yang menabrak tiang listrik aliran atas (LAA) di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan hingga perjalanan kereta rel listrik (KRL) sempat terganggu.

Dari keterangannya, dia hendak memutar balik di jalanan yang sempit. ES mengaku tersasar ke jalan yang tidak bisa dilalui truknya itu karena mengikuti google maps.

Baca juga: Truk Tabrak Tiang Listrik, KRL Pondok Ranji Kebayoran Tertahan, Kini Bisa Dilalui KRL Bergantian

Awalnya, ES berangkat dari daerah Pulogadung dengan tujuan Lotte Mart Bintaro. Truk bermuatan pengharum ruangan itu menuju ke lokasi dengan melewati Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan keluar di Tanah Kusir Bintaro.

"Karena tidak tahu alamat tujuan maka korban membuka Google. Oleh Google diarahkan ke TKP Melalui Jalan Bintaro IV," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro saat dihubungi, Selasa (25/7/2023). 

Sesampainya di lokasi, truk pun memutuskan untuk memutar balik karena jalur yang tak bisa dilalui. Namun saat itu truk tercebur got dan menabrak tiang LAA hingga miring.

Baca juga: Gagal Putar Balik, Truk Tabrak Tiang Listrik dan Ganggu Perjalanan KRL Pondok Ranji-Kebayoran

"Sampai depan SMA 86 jalan sempit sehingga memutar arah. Dalam proses memutar arah tersebut ban belakang Fuso masuk got dan mengenai tiang listrik kereta sehingga arus listrik KA padam. Tiang listrik juga miring arah dalam jalur kereta," jelasnya. 

Tedjo menuturkan insiden itu tak hanya menyebabkan perjalanan KRL terganggu. Tetapi juga menyebabkan ruas jalan di lokasi tak bisa dilewati baik kendaraan roda dua maupun roda empat, sebab truk melintang di tengah ruas jalan.

"Jalan Bintaro Permai IV tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat karena truk menghalangi jalan tersebut," ujarnya.


Perjalanan KRL Terganggu

Sebuah truk menabrak tiang listrik di kawasan Pesanggarahan, Jakarta Selatan pada Selasa (25/7/2023) sekira pukul 08.30 WIB.

Kecelakaan tersebut berimbas kepada terganggunya perjalanan kereta rel listrik (KRL) Pondok Kranji-Kebayoran.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan menyebut kendala terjadi akibat tiang listrik aliran atas (LAA) pada lintas Pondok Ranji–Kebayoran, tepatnya di KM 17+5 LAA tersebut miring dan menghalangi lintas jalur rel.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala pada operasional perjalanan commuter line Rangkasbitung pagi ini sekitar pukul 08.30 WIB," jelasnya.

Saat ini, lanjut Leza, petugas terkait dari KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta berada di lokasi guna melakukan perbaikan. 

Baca juga: Truk Tabrak Tiang Listrik di Pesanggrahan, Perjalanan KRL Pondok Kranji-Kebayoran Terganggu

Imbas kendala tersebut, mulai pukul 08.43 WIB LAA pada lintas tersebut dipadamkan untuk keselamatan dan keamanan perjalanan Commuter Line dan proses perbaikan.

"Untuk tetap dapat melayani perjalanan Commuter Line, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line Rangkasbitung. Dimana perjalanan commuter line dari arah Rangkasbitung/Parung Panjang untuk arah tujuan Tanah Abang, perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara untuk kembali menuju Rangkasbitung. Sedangkan perjalanan commuter line dari arah Tanah Abang, perjalannnya hanya sampai Kebayoran untuk kembali menuju Tanah Abang," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat