androidvodic.com

Juru Parkir dan Tukang Soto Dibawa Polisi Imbas Kebakaran Dekat Mal Gandaria City - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Kebayoran Lama disebut mengamankan seorang juru parkir imbas kebakaran yang melanda sebuah rumah makan di Jalan Haji Syafei Hadami, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tepat di seberang mal Gandaria City.

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama, Iptu Iwan mengatakan adapun juru parkir tersebut diduga yang menjaga parkiran di area tersebut saat terjadi kebakaran.

Tak hanya juru parkir, seorang tukang soto dikatakan Iwan juga turut diamankan pihaknya ke Polsek Kebayoran Lama guna dimintai keterangan.

Baca juga: Warung Soto Seger Bu Sri Dekat Gandaria City Kebakaran, Dugaan Penyebab Hingga Ratusan Motor Hangus

"Mengamankan juru parkir dan tukang soto, dibawa untuk dimintai keterangan," kata Iwan ketika dikonfirmasi, Jum'at (11/8/2023).

Sebelumnya diberitakan, si jago merah mengamuk sekitar pukul 18.30 WIB.

"Kebakaran melanda bangunan yang diketahui rumah makan sekitar pukul 18.30 WIB, " ujar Humas Jak Fire dalam pernyataannya, Jumat(11/8/2023).

Sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran gabungan dari Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat dikerahkan untuk memadamkan api.

"Total ada 100 personil diterjunkan untuk memadamkan api. Sekitar pukul 19.45 WIB api bisa dikendalikan dan padam, " kata Humas Jak Fire.

Sementara itu warga di sekitar lokasi kejadian bernama Agung mengatakan ratusan sepeda motor yang diparkir ludes dilalap api.

"Ratusan motor hangus hindari daerah Gandaria City macet parah, " kata dia.

Baca juga: Diduga Penyebab Kebakaran Poskesdes, 3 Pengoplos Elpiji Subsidi di Lombok Timur Diringkus

Humas Jak Fire menyebut penyebab kebakaran karena ada orang yang membakar sampah. Api pembakaran sampah menyambar saung rumah makan dan ratusan sepeda motor yang diparkir.

"Penyebabnya diduga ada yang bakar sampah kemudian merembet ke saung menyambar motor," kata Humas Jak Fire

Ratusan Motor Dikabarkan Hangus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat