androidvodic.com

Soal Konten Larangan Lawan Arus oleh Youtuber, Polisi: Beritahukan ke Kami Agar Didampingi - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi meminta agar para Youtuber berkoordinasi dengan pihak terkait jika  ingin membuat konten sosialisasi kepada masyarakat.

Adapun hal itu dijelaskan Ade Ary tak terlepas atas insiden kericuhan yang terjadi antara beberapa orang youtuber dengan pelanggar lalu lintas di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023) kemarin.

Baca juga: Polisi Sindir Kesadaran Pelanggar Lalu Lintas yang Buat Ricuh di Tebet: Jangan Malah Kucing-kucingan

"Kami berharap memberitahukan juga ke kami, agar kami dampingi, supaya di lapangan terjadi sebuah sinergi dan hasilnya lebih optimal,"ujar Ade Ary kepada wartawan, Rabu (16/8/2023).

Selain itu dengan dilakukannya komunikasi terlebih dahulu, Ade Ary juga mengatakan hal itu juga untuk menghindari adanya gesekan antara pemberi sosialsiasi denga masyarakat yang ada di lokasi.

"Dan tidak terjadi miss komunikasi, gesekan apalagi tindakan main hakim sendiri," jelasnya.

Baca juga: YouTuber Laurend Hutagalung Dikepung Driver Ojol Usai Buat Konten, Disebut Sempat Bentak Anak Kecil

Terkait permasalahan kemarin, Kapolres pun memastikan kedua belah pihak dipastikan sudah menyelesaikan hal tersebut secara baik-baik.

Selain itu pihaknya pun saat ini juga telah menjalin komunikasi dengan kedua belah pihak agar kedepan tidak lagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Iya kemarin sudah disepakati, kedua belah pihak, dari pihak yang diduga, bagian dari yang melanggar lalulintas," ucapnya.

"Dari pihak yang mau mensosialisasikan dengan caranya sendiri, membuat konten, itu juga sudah kami komunikasikan, agar terjadi komunikasi yang baik," tambahnya.

Terkait hal ini sebelumnya diberitakan, dilansir Kompas.com, keributan terjadi di depan warung makan Ayam Bakar Wong Solo, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023) malam.

Ivan, salah satu warga sekitar, menuturkan, ribut-ribut bermula saat seorang content creator dan timnya membuat konten yang menghalau pengendara roda dua agar tak melawan arus.

Hal itu dilakukan sang content creator di Jalan Lapangan Ros Utara, tepatnya di sekitar putaran balik (U-turn) Stasiun Tebet.

"Yang saya tahu, mereka sudah bikin konten di sini sejak pukul 16.00 WIB. Mereka menghalau orang yang lawan arus dari arah Stasiun Tebet gitu," ujar dia kepada wartawan, Selasa.

Baca juga: Ngonten Jadi Runyam, Pengalaman Youtuber Laurendra Hutagalung Ribut dengan Driver Ojol di Tebet

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat