androidvodic.com

3 Anggota DPRD DKI Putuskan Maju di Pemilihan Anggota DPR RI di Pemilu 2024, Ini Sosoknya - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Elga Hikari Putra

News, JAKARTA - Tiga anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 memutuskan untuk bertarung di pemilihan kursi DPR RI pada Pileg 2024.

Dikutip dari TribunJakarta.com, dalam daftar calon sementara (DCS) KPU RI, ada tiga anggota DPRD DKI Jakarta petahana yang memutuskan nyaleg DPR RI.

Mereka adalah Prasetyo Edi Marsudi, Hasbiallah Ilyas dan Adi Kurnia Setiadi.

Wajah ketiga anggota DPRD DKI Jakarta ini pun sudah terpampang di sejumlah ruas jalan ibu kota melalui spanduk hingga reklame.

Baca juga: Pakar Optimis Hoaks Pemilu 2024 Berkurang: Masyarakat Belajar dari Pemilu 2019 dan Pandemi Covid-19

Berikut sosok ketiganya:

1. Prasetyo Edi Marsudi

Ketua DPRD DKI Jakarta selama dua periode terakhir, Prasetyo Edi Marsudi memutuskan naik kelas ke DPR RI.

Prasetyo yang selama di DPRD DKI maju dari Dapil Jakarta 1 yang meliputi seluruh kecamatan di Jakarta Pusat, kini untuk DPR RI dia maju di dapil Jakarta 2 yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Luar Negeri.

Dapil Jakarta 2 sendiri diketahui merupakan dapil neraka karena banyak nama besar dari berbagai latar belakang yang bertarung di sana.

Dari internal PDIP, Prasetyo tak hanya harus bersaing dengan dua petahana yakni Eriko Sutarduga dan Masinton Pasaribu.

Dia juga bersaing dengan empat nama lainnya di internal PDIP di antaranya dengan penyanyi Once Mekel hingga kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy.

Ada juga nama Regina Vianney Ayudya dan Nurul Agustina sebagai caleg yang bakal diusung PDIP di Dapil Jakarta 2.

Sedangkan dari luar PDIP, ada nama-nama besar lainnya di antaranya istri Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang juga petahana, Himmatul Aliyah, Menaker Ida Fauziah dari PKB hingga politisi senior Gus Choi dari NasDem, Hidayat Nur Wahid dari PKS hingga Adhyaksa Dault dari PAN.

Baca juga: Disambut Jutaan Massa, Anies Ingin Pasangan AMIN dan Partai Koalisi Perubahan Menang Pemilu

Ada juga sejumlah caleg artis di dapil Jakarta II ini mulai dari Uya Kuya, dan Lula Kamal dari PAN, Ade Armando dari PSI dan istri Ketua Umum Perindo, Hary Tanoe, Liliana Tanoesoedibjo yang juga bertarung di dapil Jakarta 2.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat