androidvodic.com

Polisi Temukan Pisau Dekat Jasad Remaja Terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur bersama Satpom Lanud Halim Perdanakusuma telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) lokasi ditemukannya jasad remaja berinisial CHR (16) di Pos Spion 24 Halim Perdanakusuma.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leonardus Simarmata mengatakan, pada saat olah TKP pihaknya menemukan sejumlah benda, satu di antaranya sebilah pisau di dekat jasad korban.

"Barang bukti yang ditemukan satu bilah pisau, satu pasang sandal berwarna biru, satu baju bekas terbakar, satu celana bekas terbakar," kata Leo kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (26/9/2023).

Selain itu, ditemukan satu map bekas terbakar, tiga kantong serpihan atau abu bekas terbakar serta satu buah tutup botol berwarna merah.

Baca juga: Polisi Amankan Sejumlah Barang Bukti dari TKP Kasus Tewasnya Anak Seorang Perwira TNI AU di Halim

Meski begitu kapolres menyebut saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab tewasnya CHR lantaran saat ini jasad korban masih dilakukan visum di RS Polri Kramat Jati.

"Untuk penyebab meninggalnya korban belum bisa diambil kesimpulan karena kami sedang meminta visum dan hasil otopsi. Jadi kami masih dalam proses penyelidikan dan pendalaman," katanya.

Korban Anak Perwira Menengah TNI AU

Sosok jasad remaja yang ditemukan dalam kondisi terbakar di area Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur tersebut merupakan anak perwira menengah (Pamen) TNI AU.

Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Halim Perdanakusuma Letkol POM Made Oka Darmayasa mengatakan hal itu diketahui usai pihak kepolisian melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

"Setelah dilaksanakan olah TKP kami mengetahui bahwa korban (CRH) merupakan anak dari anggota TNI AU, perwira menengah, keluarga besar TNI AU yang tinggal di lingkungan Halim," kata Made Oka di Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (26/9/2023).

Baca juga: Pemuda Ditemukan Tewas dengan Kondisi Luka Bakar di Lanud Halim Perdanakusuma Jaktim

Lanjut Made, selama hidupnya CRH juga diketahui bersekolah di lingkungan Halim Perdanakusuma.

Meski begitu kata Oka, saat ini pihaknya masih terus bekerjasama dengan kepolisian guna mengungkap penyebab kematian CHR.

"Seperti yang sudah disampaikan CHR ini masih berusia 16 tahun bersekolah di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma. Dan sampai saat ini kami dari Satpom Lanud Halim Perdanakusuma dibantu oleh Polres Jakarta Timur untuk mengungkap dan mendalami permasalahan ini," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya ditemukan tewas dengan kondisi luka bakar di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dari informasi yang dihimpun, jasad pemuda berumur 16 tahun itu ditemukan pada Minggu (24/9/2023) malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat