androidvodic.com

Wanita yang Tewas Dibunuh Pria di Lobby Mal Jakarta Barat Sempat Teriak Minta Tolong - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi menceritakan detik-detik wanita berinisial FD (44) tewas dibunuh seorang pria berinisial AH (26) di lobby sebuah mal di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Selasa (26/9/2023).

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono mengatakan saat itu, korban sempat berteriak meminta tolong saat diserang pelaku.

"Jadi Korban itu teriak minta tolong, tidak ada yang dengar awalnya. Iya (korban berteriak) saat diserang, pada saat mau dieksekusi pelaku," kata Muharam saat dihubungi, Kamis (28/9/2023).

Saat itu, kata Muharam, pelaku yang sudah membawa pisau langsung menghunuskannya ke leher korban hingga mengalami luka sayatan sepanjang 15 centi meter.

"Jadi dia hanya (disayat) di tengkuk itu digorok, tapi nggak putus (leher). Cuman luka lebar. Visum sementara yang fatal itu satu luka akibat disayat lehernya kurang lebih 15 cm itu paling fatal," ujarnya.

Baca juga: Motif Pembunuh Wanita di Mal Jakbar Belum Terungkap, Keterangan Pelaku Berubah-ubah

Selain luka di leher, Muharam mengatakan korban juga mengalami luka-luka di bagian tangan karena berusaha melawan pelaku saat itu.

"Memang kalau luka-luka di tangan itu akibat perlawanan dari korban sebelum ada kejadian ini. Luka goresan atau luka lebam diakibatkan perlawanan korban pada saat kejadian," imbuhnya.

Sebelumnya, Warga di sekitar mal di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat dihebohkan dengan adanya jasad wanita bersimbah darah berinisia FD (44), Selasa (26/9/2023).

Baca juga: Pembunuh Wanita di Mal Jakarta Barat Jadi Tersangka, Terancam Hukuman Mati

"Bukan (bunuh diri). Itu pembunuhan," kata Muharam saat dihubungi wartawan, Selasa (26/9/2023).

Muharam menyebut awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat.

Diketahui, laporan tersebut didapat oleh pihak kepolisian sekitar pukul 07.00 WIB.

"Tadi pagi sekitar jam 7 pagi kita dapat laporan ada penusukan warga dan ternyata akibat perbuatan itu menyebabkan korban meninggal dunia," jelasnya.

Muharam mengatakan saat itu korban yang merupakan penghuni apartemen sekitar mal tersebut hendak berangkat kerja.

"Iya penghuni apartemen, mau berangkat kerja. Lokasi nya itu di dekat Lobby Laguna Mall Central Park. Korban ini mau berangkat ngantor, kantor ini di Tower APL sebelah mal," tuturnya.

Beruntung pelaku yang diketahui berinisial AH (26) langsung ditangkap oleh sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, Muharam mengatakan korban tewas karena digorok dengan senjata tajam oleh pelaku.

"Bukan ditusuk, tapi disayat (leher), luka sayat lebar korban tidak lama meninggal di tempat," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat