androidvodic.com

Faktor Ekonomi Jadi Motif Sopir Pribadi Gelapkan Mobil Presenter Caren Delano - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Polisi akhirnya mengungkap motif FS lakukan penggelapan mobil milik majikannya yang juga seorang presenter yakni Caren Delano.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Arif Oktora mengatakan bahwa FS tega gelapkan mobil majikannya lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

Baca juga: Terima Surat Panggilan, Yadi Sembako Siap Diperiksa Terkait Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan

"Untuk motifnya sendiri dari hasil pemeriksaan yaitu motif ekonomi," kata Arif dalam sebuah konferensi pers, Jum'at (6/10/2023).

Labih lanjut Arif menuturkan, FS diketahui sebelumnya berprofesi sebagai sopir taksi online.

Namun karena tak punya kendaraan sendiri maka ia akhirnya melamar pekerjaan sebagai sopir pribadi dari Caren Delano kemudian membawa kabur mobil korban.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Pria di Kasus Penggelapan Mobil Milik Presenter Caren Delano

"Yang bersangkutan sebelumnya bekerja sebagai sopir online, namun karena yang bersangkutan tidak punya unit kendaraan sendiri pelaku melamar sebagai sopir pribadi. Jadi motifnya sementara ekonomi, namun dengan pola yang ada," jelasnya.

Akibat perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penggelapan.

Diberitakan sebelumnya, dilansir TribunJakarta.com, peristiwa penggelapan itu terjadi di salah satu apartemen di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Arif menjelaskan, sebelum kejadian FS masih bekerja seperti biasa pada Rabu pagi dengan mengantar Caren ke lokasi syuting di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

FS juga mengantarkan Caren ke tempat fitnes di kawasan SCBD, Kebayoran Baru. Setelah berolahraga, Caren pulang ke apartemennya untuk beristirahat.

"Setelah itu FS pamit mencuci mobil, tapi asisten pelapor bilang jangan lama karena jam 16.30 ada syuting," ujar Arif.

Baca juga: Update Perkembangan Kasus Penggelapan yang Dilaporkan Fuji untuk Jerat Eks Manajernya ke Penjara

Tak lama kemudian, lanjut Arif, FS mengabarkan hendak ke kos-kosan tempat tinggalnya dengan alasan pintu kamar kosnya didobrak oleh beberapa orang yang bertengkar.

"Sekitar jam 16.30 karena pelapor ada syuting, maka pelapor WhatsApp kembali namun tidak dibalas dan sampai sekarang tidak ada jawaban," ungkap dia.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat