androidvodic.com

Viral, Emak-emak Pedagang di TMII Diintimidasi Petugas Keamanan Sampai Nangis - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Seorang emak-emak yang disebut pedagang liar diintimidasi petugas keamanan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan cara dibentak hingga ditarik tasnya hingga menangis.

Aksi yang terekam kamera dan viral di media sosial mempertontonkan seorang emak-emak berkerudung merah muda sedang menggendong tas yang diduga berisi barang dagangannya.

Saat itu, petugas keamanan itu berteriak dan memarahi emak-emak tersebut sambil berusaha merebut tas gendongnya.

Ibu tersebut terlihat memohon kepada petugas agar tasnya tidak diambil sampai menangis. Bahkan terlihat emak-emak itu sampai terduduk akibat tarikan petugas keamanan tersebut.

"Kamu ngelawan saya?" tanya petugas keamanan

"Saya mau pulang pak, ya Allahu Akbar," jawab ibu.

"Kamu mau jual lagi nggak?," tanya petugas kembali.

"Nggak lah pak, ya Allah saya mau jualan dimana," jawab ibu tersebut.

Terkait itu, pihak kepolisian sudah mendapatkan informasi terkait kasus tersebut. Namun, belum ada laporan polisi terkait hal tersebut.

Namun, Kapolsek Cipayung Kompol Gusti Sunawa mengatakan jika informasi yang dia dapat jika kasus tersebut sudah diselesaikan secara damai.

"Sudah ada kesepakatan. Perdamaian dengan pihak Security inisial AK dengan ibu inisial E dalam situasi kondusif," kata Gusti saat dihubungi, Rabu (25/10/2023).

Meski begitu, Gusti mengatakan pihaknya akan menerima laporan jika ada pihak-pihak yang merasa dirugikan atas aksi intimidasi tersebut.

"Apabila ada pihak-pihak yang merasa dirugikan disarankan untuk melaporkan kepada petugas," jelasnya.

Dalam hal ini, News sudah mencoba menghubungi pihak TMII terkait masalah itu. Namun, hingga berita ini dimuat, TMII belum memberikan keterangan resminya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat