androidvodic.com

Momen Sumpah Pemuda, Cakra Buana Siapkan Beasiswa Futsal Bagi Siswa Berprestasi - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Tim Futsal Cakra Buana menunjukkan taringnya sebagai juara 1 kategori U-15 turnamen AFK Cup, 8 Oktober 2023, Tingkat Kota Depok

Sejalan dengan prestasi ini, Cakra Buana Playducation School resmi membuka beasiswa bagi 25 pelajar berprestasi di bidang futsal tingkat SMP dan SMA. Beasiswa tersebut diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Baca juga: Anies-Cak Imin Kompak Ikut Jalan Sehat dan Senam Bersama Warga di Depok

“Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025, kami menyiapkan beasiswa senilai Rp6,5 miliar bagi 25 siswa terpilih. Sebelumnya, kami telah berhasil pada pilot project scholarship futsal tahun ini untuk membina 10 siswa berprestasi dengan total alokasi anggaran beasiswa sebesar Rp1,6 miliar," ujar Jimmy Silalahi selaku Direktur Utama Sekolah Cakra Buana, Depok, dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (28/10/2023).

"Dana tersebut digunakan untuk pembinaan atlet pelajar Tim Futsal Cakra Buana. Termasuk di dalamnya, subsidi biaya pendidikan selama mereka bersekolah di Cakra Buana Playducation School hingga lulus. Total senilai Rp 8,1 miliar kami alokasikan untuk subsidi pendidikan tersebut," kata Jimmy.

Jimmy mengatakan beasiswa dengan angka fantastis ini diusung dengan nama Cakra Buana Scholarship, yang juga menjadi pendukung program Gembira Belajar di Cakra Buana Playducation School, yang mengakui dan memfasilitasi berbagai minat dan bakat pelajar, terutama bidang futsal.

Baca juga: Terbaru Ranking Futsal Dunia Timnas Indonesia setelah Gagal Lolos Piala Asia 2024, Disalip Bebuyutan

“Anak-anak Indonesia yang memiliki prestasi di bidang futsal, kini bisa memiliki satu lagi kesempatan untuk mendapat “hadiah” dari minat dan bakat istimewanya. Salah satunya, kami melihat potensi mereka ketika berhasil meraih prestasi gemilang sebagai juara umum di AFK Cup 2023 Tingkat Kota Depok. Kami yakin menjadi wadah yang tepat bagi mereka, dan kami dukung 100 persen perjalanan mereka untuk terus meraih prestasi. Sekolah kami sudah siap dengan program dan sistem belajar khusus bagi para atlet pelajar," kata Jimmy.

Selaras dengan misinya, Jimmy mengatakan Cakra Buana mengedepankan pelayanan secara individual yang juga diterapkan dalam program pembelajaran bagi para atlet pelajar. 

"Para atlet pelajar memiliki jadwal belajar yang berbeda dibanding siswa pada umumnya. Mereka seringkali harus mengikuti karantina, pelatihan, persiapan, hingga rangkaian jadwal bertanding untuk kejuaraan. Untuk itu kami menyesuaikan program bagi para atlet pelajar tersebut. Selama ini sudah berjalan dengan baik dan siswa kami tetap berprestasi di bidangnya tanpa ada kendala akademis," kata Jimmy.

Jimmy menyebut pendaftaran Cakra Buana Scholarship resmi dibuka dan terdapat beberapa tahapan yang harus diikuti oleh calon penerima beasiswa.

Baca juga: Diikuti Ribuan Peserta, Wali Kota Depok Apresiasi Lomba Baca Sirah Nabi Tingkat Nasional 

Setelah itu akan dilakukan seleksi kompetensi dengan melibatkan para ahli dan profesional sebagai tim penilainya, yaitu AFK (Asosiasi Futsal Kota) Depok dan ANFA Futsal Academy. 

“Kami berharap program ini terlaksana dengan baik sesuai dengan semangat Hari Sumpah Pemuda. Kami mohon dukungannya dari semua pihak untuk menjadi bagian dari Cakra Buana Scholarship, sehingga di tahun-tahun ke depan, kami mampu membuka program beasiswa untuk jalur prestasi yang lebih luas. Tidak terbatas hanya di bidang olahraga, tapi juga di bidang akademis, kesenian, dan lain-lain," tutur Jimmy. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat