androidvodic.com

Polisi Sebut Demo Tolak Band Coldplay di GBK Tak Ada Pemberitahuan, Ini Langkah yang Akan Dilakukan - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Sejumlah massa yang tergabung dalam Gerakan Anti Nasional (Granati) LGBT menggelar aksi soal penolakan konser band asal Inggris, Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (15/11/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan jika hingga saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan soal adanya demo tersebut.

“Sejauh ini Polda Metro jaya belum menerima pemberitahuan apapun dan tentunya kami menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang di luar koridor prosedur hukum,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

Trunoyudo meminta kepada para pengunjuk rasa untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban apalagi hingga berbuat yang tidak-tidak.

“Namun demikian langkah tentu negara hukum kita ikuti aturan. Apabila ada pelanggaran tentu prosedur hukum yang kita lakukan dalam langkah untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan,” katanya.

Disisi lain, Trunoyudo juga mengingatkan bahwa pihaknya telah memberikan waktu sebelumnya apabila ada pihak yang ingin melakukan unjuk rasa. 

Namun, kata Trunoyudo kebebasan berpendapat harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Sudah kami sampaikan mengimbau memberikan ruang waktu, hari ini tidak ada pemberitahuan, tentu langkah tindakan hanya kita lakukan sebagai langkah terakhir,” kata dia.

“Harapannya kita sama-sama meningkatkan mewujudkan rasa aman sehingga semua bisa berjalan sesuai prosedur hukum yang berlaku,” tambahnya.

Adapun, sebanyak 3.906 personel gabungan sudah disiagakan untuk mengawal konser tersebut agar berjalan aman dan lancar.

Diancam Akan Didemo Granati LGBT 

Untuk informasi, Grup musik asal Inggris, Coldplay dijadwalkan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat pada 15 November 2023.

Berbagai persiapan telah dilakukan pihak GBK untuk memaksimalkan penampilan Chris Martin dan kawan-kawan di Jakarta lewat rangkaian tur dunia mereka. 

Sebab Coldplay kali pertama menginjakkan kaki untuk menggelar konser di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat