androidvodic.com

Eksplorasi Kemampuan Diri, Anak Yatim Dapatkan Kesempatan Pengenalan Profesi - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Penelitian ASEAN Foundation pada tahun 2022 mencatat sebanyak 1 dari 2 anak muda di Indonesia masih memiliki cita-cita sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Padahal di era digital seperti sekarang ini ada banyak sekali pilihan jenis pekerjaan dan profesi.

"Minimnya literasi dan juga informasi yang diperoleh anak-anak mengenai ragam profesi yang ada telah menjadikan anak-anak masih belum mengetahui apa cita-cita mereka," ujar Dirut LAZ HaloZakat, Heris Bhimocahyoadhi, Selasa (19/12/2023).

Menurut Heris, salah satu cara membantu anak untuk memperluas wawasan mengenai ragam profesi yang ada di masyarakat saat ini adalah melalui kunjungan ke taman hiburan edukatif Kidzania.

Heris mengungkapkan pihaknya mengajak 50 adik yatim binaan untuk bermain dan belajar bersama di Kidzania Jakarta.

"Setiap kelompok didampingi oleh kakak relawan yang selalu siap membantu menjawab pertanyaan dan mendampingi proses belajar dan bermain dari setiap adik yatim binaan.
Dengan penuh semangat, 50 adik yatim mencoba setiap wahana pekerjaan dan profesi yang tersedia di Kidzania," kata Heris.

Namun, untungnya para kakak relawan yang ada selalu siap membantu adik-adik yatim untuk tetap bisa mengeksplorasi setiap wahana yang ada dengan leluasa dan tetap tertib terkendali.

Seperti diketahui, sebagai Lembaga Amil Zakat berskala Provinsi yang sudah dinyatakan lulus audit syariah oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, Halo Zakat selalu konsisten membantu anak-anak Indonesia agar memiliki tingkat literasi yang tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat