androidvodic.com

FPI Benarkan Pemotor yang Masuk Tol Jagorawi Rombongan Pengantar Jenazah Istri Rizieq Shihab - News

News, JAKARTA - Front Persaudaraan Islam (FPI) membenarkan soal adanya sejumlah pemotor yang masuk ke ruas Tol Jagorawi merupakan rombongan pengantar jenazah istri Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun.

"Informasinya demikian," kata Tim Bantuan Hukum sekaligus Juru Bicara (Jubir) Front Persaudaraan Islam (FPI), Aziz Yanuar saat dikonfirmasi, Rabu (20/12/2023).

Aziz belum bisa memastikan rombongan pemotor itu apakah anggota FPI atau hanya sekedar simpatisan saja.

Namun, dia memastikan rombongan pemotor itu kini telah diberikan tindakan oleh pihak kepolisian terkait pelanggaran yang mereka lakukan.

"Nanti kita pastikan jika memang dari anggota FPI pasti akan kami tindak. Namun jika simpatisan maka kami akan imbau dan mengingatkan untuk memperhatikan ketentuan aturan dalam berkendara supaya selalu ingat dan mematuhinya," jelasnya.

Sebelumnya, Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah pemotor yang berada di ruas Jalan Tol Jagorawi.

Dalam video yang diunggah salah satu akun media sosial Instagram terlihat sejumlah pemotor tersebut melintas di dekat pintu keluar Gerbang Tol TMII ke arah Bogor.

Dalam video tersebut kondisi jalan tol sedang ramai kendaraan. Terlihat para pemotor ada yang menggunakan pakaian berwarna putih.

Baca juga: Istri Rizieq Shihab Meninggal Dunia karena Sakit Komplikasi

Tak lama kama kemudian, terlihat pula mobil Patroli Jalan Raya (PJR) polisi hingga mobil jasamarga mengejar rombongan pemotor itu.

Petugas terlihat menyalip kendaraan lain demi menyetop rombongan pemotor. Para pemotor tersebut pun berhasil disetop oleh petugas.

Aksi para pemotor tersebut terlihat berimbas pada kepadatan arus lalu lintas. Sejumlah mobil yang berada di lajur 1 memberhentikan kendaraannya karena adanya pemotor ini.

"Seru!!! Kejar kejaran polisi dengan pengendara sepeda motor di jalan tol," tulis perekam video dari dalam mobil.

Terkait itu, Polda Metro Jaya membenarkan adanya aksi pemotor yang melintas di jalan tol tersebut yang terjadi pada Minggu (17/12/2023) yang lalu.

Baca juga: Istri Rizieq Shihab Meninggal Dunia karena Sakit Komplikasi

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan jika para pemotor tersebut merupakan rombongan pengantar jenazah istri Habib Rizieq.

"Itu hari minggu rombongan pengantar jenazah istri Rizieq," kata Latif Usman saat dihubungi, Selasa (19/12/2023).

Latif mengatakan saat itu juga petugas langsung menghentikan para pemotor dan langsung diberikan penindakan.

"Ada kejadian, ya kita tindak," ucapnya.

Diketahui, istri Habib Rizieq Shihab (HRS), Syarifah Fadhlun meninggal dunia lalu dikarenakan sakit yang dideritanya pada Sabtu (16/12/2023).

Jenazah Syarifah kemudian dimakamkan Pesantren Markas Syariah, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/12/2023) setelah lebih dulu disemayamkan di rumah duka di Petamburan Jakarta Pusat.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat