androidvodic.com

98 Ribu Lebih Pengunjung Padati Kebun Binatang Ragunan Hari Ini, 12 Anak Terpisah dari Orang Tua - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan mencatat ada sebanyak 98.221 pengunjung yang datang baik via online maupun offline pada hari pertama Tahun 2024.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang mengatakan jumlah ini tertinggi dibanding saat menjelang perayaan Natal 2023.

"Sebanyak 98.221 pengunjung terbagi dalam pembelian tiket online 5.422 dan offline 92.799 tiket," kata Wahyudi kepada wartawan, Senin (1/1/2023).

"Kemungkinan hari ini puncak ya, sudah terjadi puncak di tanggal 24 (Desember) kemarin sebanyak 92 ribu lebih, untuk hari ini kemungkinan terjadi puncak lagi. Apakah lebih tinggi dibandingkan tanggal 24 kemarin atau hari ini lebih sedikit kita belum tahu, karena kalau melihat animo masyarakat pada siang hari ini memang luar biasa ya, macet di pintu-pintu masuk," sambungnya.

Namun, di tengah kepadatan pengunjung akan selalu muncul kejadian anak terpisah dari orang tuanya.

Dari data yang ada, tercatat ada 12 anak yang sempat terpisah dari orang tuanya ketika berkeliling di area Taman Margasatwa Ragunan.

“Ada 12 anak. Semua sudah kembali ke orang tuanya,” ungkapnya.

Meski hal itu dapat diantisipasi dengan baik, namun faktor-faktor seperti; pengunjung terlalu padat; orang tua lalai; dan anak terlalu aktif. Memang kerap membuat kejadian adanya anak terpisah dengan orang tua.

Baca juga: Tak Ada Libur, 2.200 Hewan di Taman Margasatwa Ragunan Tetap Kerja selama Libur Nataru

“Kami selalu mengimbau untuk orang tua yang membawa putra putri agar selalu mengawasi putra putrinya,” katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat