androidvodic.com

Kronologi Petugas Dishub DKI Jakarta Terbawa di Kap Mobil, Pegangan Erat, Video Viral di Medsos - News

News - Kronologi anggota Dishub terbawa di kap mobil seorang pengendara di Jalan Denpasar, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Diketahui, video petugas Dishub DKI Jakarta berada di atas kap mobil yang melaju viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, sebelumnya ada petugas Dishub yang hendak memberhentikan kendaraan yang dikendarai pria bernama Andika Randa.

Kemudian, petugas mengetuk pintu dan kaca mobil milik pengendara itu agar keluar dari mobil.

Sementara anggota lainnya berada di depan mobil untuk menghalangi laju kendaraannya.

Namun, mobil itu justru melaju dan seorang petugas Dishub terbawa di atas kap mobil.

Baca juga: Viral Petugas Dishub DKI Nemplok di Kap Mobil, Kasusnya Sudah Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Merespons hal tersebut, Dinas Provinsi DKI Jakarta memberikan penjelasan terkait adegan yang membahayakan itu.

Kronologi Kejadian

Dikutip dari WartakotaLive.com, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan kejadian berawal saat petugas tengah melakukan monitoring dan pengawasan parkir liar di wilayah Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Monitoring tersebut dilaksanakan pada Rabu (3/1/2024) pukul 13.30 WIB.

Saat melakukan penertiban di Jalan Denpasar Raya, pengendara mobil Toyota Avanza berwarna merah bernopol A 1679 YG sempat merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas.

“Pengendara tersebut melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut sambil mengacungkan jari tengah ke petugas,” kata Syafrin, Kamis (4/1/2024) pagi.

Lantas, sekitar pukul 15.30 WIB, petugas bermaksud memberhentikan pengendara untuk menanyakan maksud dan tujuannya bolak-balik sembari mengacungkan jari tengah ke petugas.

Namun, lanjut Syafrin, pengendara tidak kooperatif dan memilih tancap gas, bahkan hampir menabrak petugas.

“Salah satu petugas sedang berusaha menghindari terjangan mobil tersebut malah terbawa di kap mesinnya sampai terbawa ke daerah Menteng,” ungkap Syafrin.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI, Syafrin Liputo klarifikasi soal video viral di medsos yang memperlihatkan petugasnya mengikuti adegan film action nempel di kap mesin.
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI, Syafrin Liputo klarifikasi soal video viral di medsos yang memperlihatkan petugasnya mengikuti adegan film action nempel di kap mesin. (Warta Kota/Miftahul Munir)

Tabrak Pengendara Roda Dua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat