androidvodic.com

Indahnya Toleransi Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kalibata - News

News, JAKARTA - Sebanyak 400 jemaat Kristiani menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru di Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan pada Sabtu (20/1/2024) malam.  

Acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan Natal yang telah dilaksanakan selama Desember 2023.

Mengusung tema “Dan Di Atas Semuanya Itu, Kenakanlah Kasih, Sebagai Pengikat Yang Mempersatukan Dan Menyempurnakan”, momen perayaan kali ini diwarnai oleh keindahan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di lingkungan apartemen.

Musdalifah Pangka, Ketua P3SRS, mengatakan seluruh panitia acara merupakan warga Muslim yang menggambarkan tingginya tingkat toleransi dan kerukunan antarwarga dan umat beragama.

“Begitu juga sebaliknya ketika memasuki bulan suci Ramadan yang dirayakan umat beragama Islam seperti buka puasa bersama, atau hari-hari besar Islam lainnya, mayoritas panitianya non-muslim," ujarnya dalam keterangan yang diterima pada Minggu (21/1/2024).

Puncak perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, berjalan tentram dan penuh sukacita.

Melalui tema yang membawa pesan tentang kasih, diharapkan dapat menjadi pengikat yang mempersatukan berbagai macam latar belakang suku, etnis dan agama yang ada.

Rudi, Ketua Persekutuan Oikoumene Umat Kristiani (POUK) Kalibata City mengucapkan raya syukur atas terlaksananya kegiatan ini dengan sangat baik sehingga jemaat yang hadir bisa beribadah dengan khidmat.

Dalam pelaksanaannya kali ini juga menghadirkan seorang Romo, sebagai hal yang baru dari tahun-tahun sebelumnya. Tentu hal tersebut tidak terlepas berkat dukungan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) dan Badan Pengelola.

“Menciptakan keharmonisan yang terwujud dalam acara hari ini dengan antusias warga yang luar biasa,” ujarnya.

Baca juga: Wamenag Ungkap Indeks Kerukunan Beragama DKI Jakarta Meningkat ke Posisi 17

General Manager Kalibata City, Martiza Melati, menambahkan pihaknya mendukung segala kegiatan positif warga Kalibata City.

"Semoga ke depannya para warga di sini bisa menjalin hubungan yang lebih harmonis, baik itu antar warga, dengan P3SRS, dan Badan Pengelola. Sesuai tema tahun ini, mari kita bersatu untuk mewujudkan Apartemen Kalibata City sebagai hunian yang nyaman dan aman bagi semua,” tambahnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat