androidvodic.com

Ada Pohon Tumbang, Perjalanan KRL Lintas Tanah Abang - Rangkasbitung Terganggu - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek lintas Tanah Abang - Rangkas Bitung terganggu imbas adanya pohon tumbang yang mengenai Listrik Alilar Atas (LAA) pada Jumat (1/3/2024) sore.

"KAI Commuter memohon maaf atas adanya kendala perjalanan Commuter Line Rangkasbitung pada Jumat Sore (1/3)," ungkap External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan dalam keterangannya, Jumat.

"Kendala akibat pohon tumbang yang mengenai Listrik Alilar Atas (LAA) antara Stasiun Pondok Ranji - Stasiun Kebayoran sekitar pukul 17.50 WIB," sambungnya.

Baca juga: Lima Kereta Alami Keterlambatan Imbas Gangguan KRL Bogor-Jakarta Kota di Stasiun Cikini

Leza menyatakan bahwa saat ini petugas sudah di lokasi melakukan upaya normalisasi jalur dengan menyingkirkan batang pohon yang menghalangi jalur KA.

"Untuk keselamatan proses normalisasi LAA pada lintas tersebut dipadamkan dan KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line Rangkasbitung," jelasnya.

Adapun rekayasa pola operasi Commuter Line sebagai berikut:

  1. Seluruh perjalanan Commuter Line Rangkasbitung tujuan Stasiun Tanah Abang perjalannya hanya sampai Stasiun Sudimara untuk kembali ke arah Parungpanjang/ Rangkasbitung.
  2. Seluruh perjalanan Commuter Line Tujuan Rangkasbitung/ Parungpanjang perjalannya hanya sampai Kebayoran untuk kembali ke arah Tanah Abang.
  3. Perjalanan Commuter Line No.1777 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang, perjalananya hanya sampai Sudimara untuk kembali ke Rangkasbitung.
  4. Perjalanan Commuter Line No.1779 relasi Parungpanjang - Tanah Abang, perjalananya hanya sampai Sudimara untuk kembali ke Rangkasbitung.
  5. Perjalanan Commuter Line No.1768 relasi Tanah Abang - Rangkasbitung, perjalananya kembali ke Stasiun Tanah Abang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat