androidvodic.com

VIDEO Anies Bakal Dicalonkan Lagi Jadi Gubernur DKI Jakarta? Ini Tanggapan NasDem - News

News, JAKARTA -  Anies Baswedan santer digadang-gadang berpeluang kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 mendatang.

Anies sebelumnya sempat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 dan kemudian maju menjadi calon presiden nomor urut 1 di Pilpres 2024.

Menanggapi peluang itu, Anies menegaskan dirinya dan calon wakil presiden (cawapres) nomor utnya, Muhaimin Iskandar, saat ini memilih fokus menuntaskan perhitungan suara Pilpres 2024.

Ia mengaku belum berpikir jauh soal peluang kembali maju di Pilkada DKI pada November 2024 mendatang itu.

Anies memastikan untuk fokus dalam memperjuangkan suara pemilihnya di Pilpres 2024.

Tanggapan NasDem

Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari menanggapi nama Anies Baswedan yang kembali didorong menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Ia mengatakan, partainya sudah menggodok nama yang bisa dipertimbangkan publik untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024. Mereka semuanya adalah kader dari partai NasDem.

Dijelaskan Taufik, ada tiga nama yang sudah menjadi usulan dari NasDem. Di antaranya, Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni yang diusulkan maju sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Di sisi lain, kata Taufik, memang ada sejumlah nama lain yang diusulkan maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Namun, nama itu masih sekadar usulan.

Kata Pengamat

Dikutip dari Tribunjakarta.com, Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Vocpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menyebut tidak mudah, jika ingin kembali maju di Pilkada DKI Jakarta.

Pasalnya, Anies sendiri tak memiliki kendaraan politik.

Jadi, Anies harus menunggu ada parpol yang kembali mengusungnya untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat