androidvodic.com

Kronologi Xpander Seruduk Porsche di Showroom: Pelaku Ngaku Kenal dengan Korban hingga Teler - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi telah menahan JS, sopir mobil Mitshubishi Xpander yang menabrak sebuah mobil mewah Porsche 911 GT3 di sebuah showroom di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kota Tangerang.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pengemudi Xpander tersebut mengaku saat itu memang ingin berkunjung ke showroom Ivan's Motor tersebut.

"Ya, mau ke sana memang, tapi kalau motifnya kami belum tahu karena yang bersangkutan masih kami dalami," kata Kapolsek Teluk Naga, AKP Wahyu Hidayat saat dihubungi, Jumat (15/3/2024).

Wahyu mejelaskan, dari pemeriksaan sementara, diketahui JS mengonsumsi minuman keras (miras) sebelum mengemudikan mobilnya ke showroom tersebut hingga akhirnya hilang kesadaran dan menabrak mobil mewah di showroom.

Adapun maksud dan tujuan JS ke showroom tersebut masih belum diketahui. Dia hanya mengaku mengenal dengan pemilik showroom tersebut.

"Kemarin katanya kenal tapi itu msh kita dalami. Kenal kan dalam arti 'Oh saya kenal sama dia, tapi belum tentu dia kenal sama saya'. Masih kita dalami kecuali dia bilang kami saling kenal kami berteman," ungkapnya.

"Kami tanya kenal sama pemilik showroom, kenal tapi gak tahu pemilik showroom kenal apa enggak. Cuma pengakuan sepihak," sambungnya.

Pelaku Ditahan

Wahyu melanjutkan saat ini pihaknya sudah menetapkan JS sebagai tersangka atas kejadian tersebut.

"Ya, sudah (ditetapkan sebagai tersangka)" kata Kapolsek Teluk Naga, AKP Wahyu Hidayat saat dihubungi, Jumat (15/3/2024).

Adapun JS ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat Pasal 200 KUHP dan atau 406 KUHP.

Saat ini, lanjut Wahyu, penyidik kepolisian sudah menahan JS atas insiden yang dilakukan karena terpengaruh minuman keras (miras) ssat mengemudi.

"Untuk tersangkanya sudah kami tahan di Polres Tangerang Kota," ungkapnya.

Sebelumnya, Sebuah video viral yang menampilkan mobil Xpander menabrak showroom mobil mewah di kawasan PIK 2, Kota Tangerang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat