androidvodic.com

Dua Jambret Apes Tertangkap Warga di Gambir Jakpus usai Motornya Terpleset - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Dua pelaku penjambretan berhasil ditangkap warga usai nekat merampas ponsel milik warga yang tengah memesan ojek online di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3/2024) kemarin.

Belakangan diketahui, korban merupakan warga pendatang asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Penangkapan dua pelaku yang belakangan berinisial KRN dan ARS itu pun viral di sosial media salah satunya yang diunggah akun instagram @info_jakarta_pusat.

Dalam video itu memperlitkan sejumlah warga dan pengemudi ojek online berupaya menangkap pelaku yang berusaha kabur di depan pintu Monas Timur, Stasiun Gambir.

Sementara itu, dalam keterantan di video tersebut dituliskan bahwa pelaku yang mengendari sepera motor juga sempat terpleset ketika mencoba kabur dari kejaran warga.

Sementara itu, Kapolsek Metro Gambir Kompol Jamalinus Nababan mengatakan bahwa pelaku melakukan jambret di sekitaran pintu tenggara Monas.

"Kemudian karena korban berteriak dikejarlah sama beberapa orang ojek online sama pengamanan Monas," kata Jamalinus ketika dihubungi, Minggu (17/3/2024).

Baca juga: Viral Detik-detik Istri Sah di Sumsel Gerebek Suaminya Selingkuh, Warga Sekitar Ikut Geram

Kemudian saat dikejar, satu pelaku itu pun terpleset sedangkan satu pelaku lain sempat berusaha kabur ke pertigaan Kedubes Amerika Serikat.

Lebih lanjut dijelaskan Jamalinus bahwa korban merupakan warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang saat itu tengah menunggu ojek online.

"Korban sedang memesan grab baru tiba dari Bandara dari Palangkaraya mau mengunjungi keluarga di Jakarta. Keluar dari komplek stasiun udah nunggu ojek online, dijambret," jelas Kapolsek.
Pelaku pun kini kata Jamalinus telah dibawa ke Polsek Gambir untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

Selain itu bersama pelaku turut diamankan satu unit motor diduga milik pelaku serta satu unit ponsel merk Samsung A23.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat