androidvodic.com

2.398 Aparat Gabungan Dikerahkan Amankan Pertandingan Indonesia Kontra Vietnam di Stadion GBK - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Ribuan aparat gabungan bakal dikerahkan guna mengamankan jalannya pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) malam nanti.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa terdapat total 2.398 personel gabungan bakal dikerahkan guna mengamankan jalannya pertandingan yang akan dimulai pukul 20.30 WIB malam.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Vietnam - Doa Troussier di Hari Ulang Tahun ke-69: Semoga Menang!

"Total ada 2.398 personel diterjunkan yang terdiri atas unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Pemadam Kebakaran (Damkar)," kata Susatyo saat dihubungi, Kamis (21/3/2024).

Adapun pengamanan itu lanjut Susatyo akan terbagi ke dalam tiga zona sekaligus.

Namun pihaknya memastikan bahwa ribuan petugas yang akan dikerahkan itu akan berjaga di area luar stadion.

"Pengamanan terbagi menjadi 3 zona, mereka ditugaskan di sisi luar stadion," jelasnya.

Kemudian ia juga mengimbau kepada petugas yang berjaga agar tetap mendahulukan profesionalitas dan langkah humanis pada saat melakukan pengamanan.

Baca juga: Manajemen PPKGBK Pastikan Rumput GBK Kembali Standar FIFA Jelang Laga Indonesia vs Vietnam

Selain petugas, ia juga menghimbau kepada para pendukung untuk tetap disiplin dam menjaga ketertiban pada saat menonton Timnas di stadion.

"Kami mengimbau kepada para suporter baik dari Timnas maupun dari tim lawan agar selalu menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan yang berlaku agar pertandingan berjalan dengan aman dan lancar," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat