androidvodic.com

Gudang Lazada di Jakarta Barat Kebakaran, Petugas Sempat Alami Kesulitan Saat Padamkan Api - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Gudang Pesing Poglar atau Gudang marketplace Lazada yang beralamatkan di Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat terbakar pada Kamis (21/3/2024) malam sekira pukul 22.00 WIB.

"Obyek terdampak gudang Lazada," kata Kapusdatin BPBD DKI Jakarta Mohamad Yohan dalam keterangannya, Jumat (22/3/2024) dini hari.

Yohan mengatakan, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat menurunkan 17 unit mobil.

Selain itu, sejumlah instansi juga turut terlibat dalam proses penanganan kebakaran.

"1 Unit TRC BPBD, 1 Unit PMI, 1 Unit AGD Dinkes, 1 Unit Dishub, 1 Unit Satpol PP, 1 Unit PLN, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek dan Personil Koramil," ucapnya.

Baca juga: Cerita Pengungsi Korban Kebakaran di Balikpapan, Suara Hujan Bangunkan Tidur

Beruntung, api yang melumat bangunan tersebut bisa dipadamkan setelah kurang lebih 1,5 jam menyala.

"Pada pukul 23:20 WIB sudah proses pendinginan itu untuk memastikan tidak ada api dan potensi api yang masih ada," ucap Yohan.

Terpisah, Kasi Ops Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin menjelaskan petugas sempat kesulitan dalam memadamkan api karena banyak barang yang mudah terbakar.

Baca juga: Kebakaran di Samarinda Tewaskan Anak Pemilik Ruko, Tubuhnya Masih Utuh Ditemukan dalam Posisi Sujud

"Situasi sekarang masih dalam pendinginan, kebakaran sudah berhasil di lokalisir namun kita masih kendala dalam penuntasan, materi yang terbakar cukup banyak dan bahan-bahan yang mudah terbakar dan sulit dipadamkan," ucapnya.

Selain itu, kata Syarifudin, hambatan lainnya yakni sulitnya mendapatkan akses air untuk kebutuhan mobil pemadam karena letak sumber air lumayan jauh.

"Kolam pun agak jauh yang dekat agak sulit," ujar dia.

Belum diketahui kerugian yang harus ditanggung oleh pihak Lazada akibat kebakaran ini. Begitupun penyebab munculnya api.

"Masih dalam penyidikan," tandas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat