androidvodic.com

Ini Dugaan Penyebab Terbakarnya Gudang Lazada di Jakarta Barat - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Pemadam kebakaran (Damkar) menyebut dugaan penyebab kebakaran di Gudang Lazada di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat akibat korsleting listrik.

Kadis Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan akibatnya ada percikan api yang mengenai valet di bawah kabel hingga terjadi kebakaran.

Baca juga: Terdengar Ledakan Keras Saat Api Membakar Gudang Lazada di Cengkareng Tadi Malam

"Diduga penyebab terjadinya kebakaran karena percikan api dari kabel lalu percikan tersebut mengenai valet yang ada di bawah kabel sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran," kata Satriadi saat dihubungi, Jumat (22/3/2024).

Dihubungi terpisah, Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Syarifudin mengatakan titik api diduga berasal dari gudang belakang.

Dia mengatakan banyak tumpukan paket yang ikut terbakar sehingga menjadi kendala pihaknya memadamkan api.

Baca juga: 17 Armada Damkar Berhasil Padamkan Api yang Melalap Gudang Lazada di Cengkareng

"Itu saja karena material barang nya banyak dan bertumpuk serta tertutup puing-puing seng itu kendala nya harus dibongkar dan diurai," jelasnya.

"Paket banyak tumpukan disana, cuman barangnya apa saja saya belum monitor, kita sampai sana sudah terbakar besar," tuturnya.

Lebih lanjut, Syarifudin mengatakan beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa atas insiden kebakaran tersebut.

Sebelumnya, Gudang Pesing Poglar atau Gudang marketplace Lazada yang beralamatkan di Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat terbakar pada Kamis (21/3/2024) sekira pukul 22.00 WIB.

"Obyek terdampak gudang Lazada," kata Kapusdatin BPBD DKI Jakarta Mohamad Yohan dalam keterangannya, Jumat (22/3/2024) dini hari.

Yohan mengatakan, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat menurunkan 17 unit mobil. Selain itu, sejumlah instansi juga turut terlibat dalam proses penanganan kebakaran.

"1 Unit TRC BPBD, 1 Unit PMI, 1 Unit AGD Dinkes, 1 Unit Dishub, 1 Unit Satpol PP, 1 Unit PLN, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek dan Personil Koramil," ucapnya.

Beruntung, api yang melumat bangunan tersebut bisa dipadamkan setelah kurang lebih 1,5 jam menyala.

Baca juga: Polisi Amankan Dua Bocah Main Petasan Penyebab Kebakaran Gedung di Bekasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat