androidvodic.com

Kritik Program Kerja Pj Gubernur DKI Heru Budi, Prasetyo Edi Marsudi: Banyak Copy Paste - News

News, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengkritik program kerja yang disusun Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Menurut Prasetyo Edi Marsudi, banyak kegiatan normatif yang dicantumkan dalam program kerja tersebut.

“Saya melihat masih banyak kegiatan copy paste. Kalau seperti ini terus bagaimana dengan kemajuan Jakarta,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) 2024 Kota Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

Politikus senior PDI Perjuangan ini minta Heru Budi fokus tuntaskan macet dan banjir yang selama ini menjadi masalah utama di ibu kota.

Menurutnya, perlu terobosan baru untuk menuntaskan masalah macet dan banjir yang selama ini menjadi momok bagi warga Jakarta itu.

“Kita perlu melakukan perencanaan yang matang, implementasi yang baik, dan evaluasi yang terus menerus untuk memastikan keberhasilan program-program yang akan kita jalankan,” ujarnya.

Prasetyo Edi Marsudi pun mengajak Pemprov DKI, khususnya Pemkot Jakarta Pusat, pihak swasta, akademisi, serta masyarakat untuk bekerja dalam mencari solusi terbaik dalam mengatasi kemacetan dan banjir.

“Mari kita jadikan Jakarta Pusat sebagai contoh kota yang mampu mengatasi tantangan urbanisasi secara terpadu dan bersinergi,” tuturnya.

Baca juga: Deretan Orang Dekat Jokowi-Iriana dan Anggota Keluarga yang Disebut Maju Pilkada, Siapa saja Mereka?

Sementara itu, Heru Budi Hartono menekankan ada empat prioritas pembangunan yang tertuang dalam RKPD 2025.

Pertama, peningkatan kualitas lingkungan dan infrastruktur kota. Kemudian, akselerasi pertumbuhan ekonomi.

Ketiga, tata kelola pemerintahan yang adaptif. Terakhir, peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap dalam pembahasan forum ini dapat difokuskan empat prioritas pembangunan berwujudkan program dan kegiatan yang terhubung dengan Sukses Jakarta Untuk Indonesia serta mewujudkan Jakarta menuju kota global,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Soroti Program Kerja Heru Budi, Ketua DPRD DKI: Banyak Kegiatan Copy Paste!,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat