androidvodic.com

Polisi Tetapkan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama Jadi Tersangka - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - MI (18), sopir truk yang ugal-ugalan hingga menyebabkan kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur sebagai tersangka.

"Sudah (tersangka), sudah diamankan," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso kepada wartawan, Kamis (28/3/2024).

Dia tak menjelaskan lebih rinci soal penetapan status tersangka tersebut. Dia hanya menyebut saat ini penanganannya masih dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Baca juga: Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim: Saya Beli Semua Mobil Itu

"Sudah, tapi penanganan di Polda Metro," tuturnya.

Sebelumnya, Polisi mengungkap detik-detik kecelakaan beruntun yang terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim Utama dari arah Bekasi ke Jakarta pada Rabu (27/3/2024) sekira pukul 08.10 WIB.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama menyebut kecelakaan berawal saat sopir truk bermuatan mabel yang dikendarai MI (18) melaju secara ugal-ugalan.

MI awalnya menabrak mobil Xpander dan Brio beberapa ratus meter sebelum Gerbang Tol Halim Utama

"Kendaraan truk kuning BG 8420 VB pengemudi MI melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan Brio B 2780 TYB dan Xpander E 1505 MR sebelum gerbang tol 300 meter," kata Hasby kepada wartawan, Rabu (27/3/2024).

Setelah itu, MI mengendarai truk dengan kecepatan yang cukup tinggi diduga hendak berupaya kabur hingga kembali menabrak mobil di GT Halim Utama.

"Truk kuning mengebut dan melewati mobil Brio dan Xpander, lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pickup Z 8445 AH sampai terpental ke gardu 5 menabrak mobil Yaris B 1103 KRT," tuturnya.

Baca juga: Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Mengaku Dikerjai: Kabel Gas Dicopot

Sementara truk kuning yang dikemudikan MI menabrak kembali mobil Hyundai B 1061SPW dan mobil box putih D 8633 YR hingga truk tersebut terbalik.

Berdasar data, lanjut Hasby, total ada tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini. Hasby memastikan tidak ada korban jiwa. 

"Korban jiwa nihil, dada sesak sebanyak 4 orang," kata dia.

Sedangkan MI kekinian telah diamankan. Rencananya akan dilakukan pemeriksaan urine untuk memastikan ada atau tidaknya pengaruh narkoba.  

Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan di Gerbang Tol Halim Utama, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024).
Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan di Gerbang Tol Halim Utama, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Terduga tersangka saat ini telah diamankan dan dilakukan tes urine," pungkasnya.

Hasil olah TKP, polisi tidak menemukan bekas tanda pengereman dari truk tersebut sebelum peristiwa kecelakaan beruntun terjadi.
 

--

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat