androidvodic.com

Jambret di Jaksel Bawa Kabur Mobil Patroli Usai Ditangkap, Mobil Lalu Ditinggal di Pinggir Jalan - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Sebuah video beredar dengan narasi seorang jambret yang membawa kabur mobil patroli polisi setelah ditangkap di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Aksi ini viral salah satunya diunggah akun X @Pai_C1.

Akun tersebut mengatakan pelaku membawa kabur mobil karena mobil yang menyala sedangkan posisi polisi masih berada di luar.

Terkait itu, Kapolsek Setiabudi Kompol Firman membenarkan kejadian tersebut.

Baca juga: Dua Jambret Apes Tertangkap Warga di Gambir Jakpus usai Motornya Terpleset

Diketahui, aksi membawa kabur mobil patroli ini terjadi pada Kamis (28/3/2024) kemarin.

Firman mengatakan ihwal perkara tersebut.

Awalnya terduga pelaku ini mengendarai motor dan diteriaki oleh pengendara lain hingga akhirnya diamankan oleh sekuriti di lokasi.

"Setelah diamankan, terus anggota patroli lewat. Kemudian nanya 'Ada apa ini rame-rame?'. Datanglah ke sekuriti tersebut, kemudian melaporkan ke pawas dan dua orang piket untuk membawa kendaraan terduga pelaku," kata Firman kepada wartawan, Jumat (29/3/2024).

Saat itu, terduga pelaku tidak mengakui perbuatannya hingga terjadi cekcok mulut dengan sekuriti.

Sehingga, polisi kemudian membawanya ke mobil patroli untuk diamankan sembari mencari saksi-saksi lain di lokasi kejadian.

Namun kala itu, mobil patroli tersebut ternyata masih dalam kondisi hidup dan anggota polisi tengah berada di luar mobil.

"Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur," bebernya.

Baca juga: Jambret di Madura Pakai Seragam SMA saat Beraksi, Diringkus setelah Dengar Tembakan Peringatan

Dalam hal ini, polisi melakukan pengejaran hingga akhirnya diketahui mobil patroli tersebut ditinggalkan pelaku di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Iya saat ini kita melakukan penyelidikan terus mulai dia di TKP, diamankan ojol (ojek online), lagi kita dalami. Mobil patroli ditinggal di Kemayoran. Di pinggir jalan," ungkapnya.

Saat ini, pihaknya masih memburu pelaku tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi dan menyisir rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi hingga di kawasan Kemayoran tempat pelaku meninggalkan mobil.

"Kendaraan sudah kita amankan kembali tapi tersangka sedang kita lakukan penyelidikan," ujarnya," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat