androidvodic.com

Bantu Pemerintah Stabilkan Harga Jelang Lebaran, KADIN DKI Gelar Pasar Murah di 44 Kecamatan - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan 17 ribu paket sembako untuk kegiatan pasar murah jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, yang digelar serempak di 44 kecamatan se-Jakarta dan Kepulauan Seribu. 

Paket sembako berisi beras, minyak goreng, daging, dan tepung ini hanya dijual seharga Rp100 ribu.

Peluncuran program pasar murah ini berlangsung di halaman Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (4/4/2024).

Hadir Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Ketua Persit Kodam Jaya Ririx M. Hasan, jajaran Kodam Jaya, Ketua Umum KADIN DKI Diana Dewi dan para pengurus di tingkat Provinsi maupun Kota, sert Wali Kota Jakarta Timur, H. Anwar.

"Pada kegiatan pasar murah ini, KADIN DKI mendistribusikan lebih dari 17.000 paket sembako di 44 titik se-Jakarta dan Kepulauan Seribu. Kami berharap melalui kegiatan ini mampu meringankan warga Jakarta, terutama dalam menghadapi Idul Fitri 1445 Hijriah," kata Diana. 

Diana mengungkap pasar murah selain bentuk kepedulian pengusaha kepada masyarakat luas, sekaligus juga membantu pemerintah memenuhi kebutuhan warga dan menstabilkan harga-harga yang kerap naik jelang Lebaran. 

"Kami juga membantu pemerintah, selain mencukupi kebutuhan warga, juga menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok. Kita tahu, jelang Lebaran harga-harga pasti mengalami kenaikan. Boleh-boleh saja, sepanjang masih rasional," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Jakarta Timur Iin Mutmainnah saat membuka pasar murah KADIN DKI Jakarta di wilayah Jakarta Timur, berharap kegiatan serupa bisa terus digelar tidak hanya ketika menjelang Lebaran saja.

"Paket sembako yang diberikan KADIN DKI bukan saja harganya murah dan rasional, tapi juga halal dan higienis. "Kami berharap kegiatan ini bisa terus diadakan, tidak perlu harus saat Lebaran," ujar Iin. 

Ketua Panitia Pasar Murah KADIN DKI Jan Sembiring menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan agenda rutin tahunan dari KADIN DKI Jakarta.

Baca juga: Kadin: Capres Diharapkan Perhatikan Pembangunan di Daerah

"Insya Allah akan kami adakan setiap tahunnya karena melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi. Semoga tahun depan jumlah paketnya bisa bertambah," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat